6 Kelebihan Plafon PVC, Apa Saja?

Kelebihan Plafon PVC

Saat ini, plafon PVC untuk langit-langit telah menjadi salah satu pilihan yang patut untuk Anda pertimbangkan dalam menyempurnakan keindahan interior hunian Anda. Contohnya seperti plafon PVC dari Shunda Plafon. Bahkan, plafonnya juga bisa Anda gunakan untuk panel dinding.

Kelebihan Plafon PVC

Akan tetapi, sebenarnya apa saja kelebihan plafon PVC yang membuatnya sangat populer digunakan sebagai panel langit-langit maupun dinding untuk rumah, apartemen, mal, maupun restoran? Yuk simak dulu daftar dan penjelasannya berikut ini!

1. Awet dan Tahan Lama

Plafon PVC sudah lama diakui sebagai pilihan yang sangat awet dan tahan lama, termasuk plafon PVC keluaran Shunda Plafon. Setelah digunakan selama bertahun-tahun sekalipun, jenis plafon yang satu ini akan terlihat sama seperti saat awal dipasang: tidak melengkung atau bergelombang. Material PVC-nya juga tidak rapuh dan tidak mudah rusak.

2. Lebih Terjangkau

Plafon gypsum boleh jadi pilihan yang jadi populer karena memiliki kesan mewah. Meski demikian, plafon gypsum relatif mahal. Sementara itu, plafon PVC lebih terjangkau dari segi biaya dan Anda bisa tetap menikmati tampilan mewah serta elegannya dalam nuansa yang lebih modern di dalam rumah.

3. Proses Pemasangan yang Mudah

Salah satu keunggulan lainnya dari plafon PVC yang membuatnya sangat disukai adalah proses pemasangan yang simpel. Panel-panel plafonnya bisa dipotong dengan mudah, dan bahkan banyak plafon PVC yang bisa dipasang dengan sistem bongkar-pasang. Karena itu, pemasangannya juga tidak akan menimbulkan banyak debu beterbangan di dalam rumah.

4. Berat yang Ringan

Alasan lainnya mengapa plafon PVC sangat mudah dipasang adalah karena berat atau bobotnya yang enteng. Bahkan, plafon PVC bisa dibilang merupakan salah satu jenis plafon dengan bobot paling enteng yang ada di pasaran. Oleh karena itu, jenis plafon yang satu ini juga sangat mudah untuk diangkut dan dipindahkan sebelum akhirnya dipasang di dalam rumah Anda.

5. Perawatan yang Simpel

Tampilan permukaan plafon PVC yang cantik dan estetik tentu ingin terus Anda pertahankan di dalam rumah, kan? Untungnya, plafon PVC tak hanya awet dari segi ketahanannya, tapi juga dari segi tampilan. Soalnya, jenis plafon ini tidak butuh tambahan coating atau cat khusus secara berkala untuk menjaga kualitas dan penampilannya. Perawatannya bahkan sangat simpel – Anda hanya perlu mengelap permukaan plafon PVC dengan sapu atau lap lembap untuk menyingkirkan debu dan kotoran.

6. Anti Lapuk

Karakteristik PVC membuat jenis plafon yang satu ini waterproof, alias anti air. Materialnya juga tidak menyerap air, sehingga rembesan air dari hujan maupun pipa air tidak akan terserap. Dengan begitu, plafon PVC seperti dari Shunda Plafon juga tidak akan jadi sarang jamur maupun lumut. Dalam jangka panjang, artinya pilihan plafon PVC juga tidak berisiko rusak karena lapuk, kan?

Itulah 6 kelebihan plafon PVC sehingga dapat diaplikasikan untuk sebuah properti rumah, kantor, dan lain sebagainya.

 

Kelebihan Plafon PVC

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.