Manfaat Yang Akan Diperoleh Dari Aplikasi BukuKas

Sebagai pedagang UMKM harus mengetahui tentang aplikasi laporan keuangan bernama BukuKas. Hal ini disebabkan karena dengan menyusun laporan keuangan menjadi hal yang sangat penting. Ada berbagai macam manfaat yang akan diperoleh dengan menyusun laporan buku kas.

aplikasi keuangan bukukas

Manfaat Menggunakan Aplikasi BukuKas

Salah satu cara efektif dalam menyusun laporan keuangan dengan aplikasi laporan keuangan bernama BukuKas. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google play store. Disamping itu di bawah ini merupakan daftar dari manfaat BukuKas :

1. Proses menyusun laporan sangat mudah

Untuk menyusun laporan keuangan dengan BukuKas sangat mudah dan efektif. Karena dalam BukuKas telah tersedia berbagai macam fitur tentang berbagai macam laporan keuangan bagi UMKM. Cara menggunakannya pun hanya tinggal melakukan input data semata pada kolom yang telah tersedia.

Ada 3 buah jenis laporan keuangan di aplikasi BukuKas ini. Laporan tersebut berupa laporan penjualan, pengeluaran dan hutang piutang.

2. Mengetahui laju arus kas

Baca juga:  Inilah Perbedaan eSIM dan SIM Card Biasa

Untuk manfaat yang ketiga yaitu aliran dana dari arus kas yang ada. Untuk apa saja arus kas itu dipergunakan dan bagaimana arus kas itu mengalir dengan jelas. Dengan mengetahui laju arus kas, dapat mengurangi berbagai macam presepsi negatif atas aliran dana yang dirasa kehilangan tiba – tiba. Hal ini memang sering terjadi pada semua orang yang lupa untuk beberapa daftar pengeluaran.

3. Sebagai pengingat atas utang piutang

Dalam suatu bisnis, walaupun hanya sebatas UMKM hutang piutang menjadi hal yang sangat wajar. Hal yang paling efektif untuk mencatat utang piutang dengan aplikasi BukuKas. Sebab aplikasi ini jauh lebih efektif daripada mencatat utang piutang di dalam buku. Selain itu resiko hilang / terselip sangat minim. Cara untuk mencari catatan utang piutang juga sangat mudah.

Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur reminder pada utang piutang. Dengan ini, tidak akan terlambat dalam membayar hutang yang berupa pinjaman modal. Serta sebagai pengingat atas konsumen yang berhutang.

Baca juga:   Intip Segudang Manfaat Air Mineral

4. Mempunyai data lengkap atas konsumen dan supplier potensial

Manfaat BukuKas lainnya yaitu dapat mengetahui dengan mudah konsumen yang potensial. Melalui konsumen potensial itu, dapat meningkatkan penjualan. Serta dapat pula mengetahui produk yang paling dibutuhkan dari konsumen yang potensial dan konsumen lainnya.

5. Mengetahui perkembangan bisnis

Untuk manfaat yang satu ini menjadi manfaat yang paling utama dari sebuah BukuKas. Sebab dengan inilah dapat mengetahui secara pasti apakah bisnis berkembang dengan baik ataukah malam menurun. Seberapa besar perkembangan dari bisnis tersebut serta seberapa besar tingkat penurunan.

Dari manfaat aplikasi laporan keuangan bernama BukuKas di atas, membuat BukuKas menjadi hal penting bagi UMKM. Apalagi aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi gratis dan mudah digunakan. Jadi tidak ada alasan khusus untuk tidak mempunyai aplikasi BukuKas ini.

 

Manfaat Yang Akan Diperoleh Dari Aplikasi BukuKas

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *