Kirim Uang Dengan Pembayaran Digital

Kirim uang dengan fitur transaksi pada aplikasi bukuwarung ini masih sangat bisa dinikmati oleh seluruh juragan pengguna aplikasi ini. Fitur transaksi bisa juga membantu juragan dalam hal pencatatan pengeluaran dan penjualan dengan sangat mudah dan praktis. Anda tidak perlu menuliskan secara manual, cukup menggunakan aplikasi bukuwarung, sudah bisa mendapatkan hingga laporan akhir transaksi pada usaha anda.

Kirim Uang Dengan Pembayaran Digital

Kirim Uang Dengan Pembayaran Digital

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menjadi catatan transaksi pada kebutuhan usaha juragan dalam pemiliknya. Juragan bisa melakukan pencatatan transaksi, penjualan, dan juga pengeluaran. Simak cara berikut ini untuk informasi lebih lanjut.

Pencatatan Transaksi

Kirim uang dengan menggunakan aplikasi bukuwarung sangat bisa digunakan, tanpa adanya biaya admin yang harus dikeluarkan, juragan tidak perlu khawatir akan tersebut. ada pula melakukan transaksi bisa di catatan melalui Langkah berikut ini:

  1. Pilih menu transaksi di bagian utama dan klik tombol catat transaksi
  2. Lalu juragan bisa pilih jenis transaksi pengeluaran atau penjualan dengan menggunakannya fitur ini.
Baca juga:  Perdalam Ilmu Kamu Tentang Alkitab di Tanya Jawab Alkitab Bersama Romo Josep Susanto

Diketahui tombol pengeluaran untuk mencatat transaksi yang akan keluar, lalu pada tombol penjualan bisa mencatat uang hasil yang diterima dari penjualan juragan.

Pencatatan Penjualan

Kirim uang juga bisa digunakan dalam fitur bukuwarung dan sambil mencatat penjualan dengan cara berikut ini:

  1. Klik pada tombol catat transaksi lalu memilih tombol penjualan
  2. Selanjutnya juragan bisa memasukkan nominal harga jual yang ada di total penjualan
  3. Lalu bisa memasukkan harga pokok atau modal pada barang yang ada. Tetapi kalau juragan sudah catat harga modal dengan pertama kali belanja stok dengan memerlukan isi lagi. Hal itu disebabkan karena untuk menghindari pencatatan berganda yang banyak atau tidak double saat pengelolaan stok.
  4. Lalu bisa memilih status pembayaran lunas atau belum dan bisa disesuaikan dengan transaksi yang telah dilakukan oleh juragan
  5. Menambahkan barang yang sudah terjual agar ketersediaan stok selalu terupdate secara otomatis
  6. Selanjutnya bisa menambahkan informasi tambahan, walaupun tidak wajib. Juragan juga bisa menambahkan detail informasi pembayaran seperti nama pelanggan dan waktu pembelian.
  7. Langkah terakhir, anda bisa pilih tanggal transaksi jika diperlukan dan langsung klik saja tombol dibawah yaitu simpan transaksi.
Baca juga:  Peluang Berinvestasi di Kopi Loyalty Membership dari Kopi Blockchain

Pengeluaran Transaksi

Adapun cara yang dapat digunakan untuk melakukan pengeluaran transaksi pada bagian ini. Fitur ini termasuk keuntungan yang bisa kamu miliki jika kamu menggunakan aplikasi bukuwarung pada pencatatan seluruh transaksi usaha juragan dengan bijak. Simak cara melakukan pencatatan pengeluaran berikut ini:

  1. Masukan berapa nominal yang sudah dikeluarkan
  2. Lalu masukan barang yang sudah dibeli sehingga juragan bisa menginput barang secara detail dengan lengkap, nyaman, dan aman.
  3. Selanjutnya juragan bisa memilih kategori yang dapat menyesuaikan barang yang juragan beli. Contohnya, beli stok pulsa atau cicilan berarti kategori tersebut bisa masuk ke kategori produk digital dan masuk bisa ditambahkan pula kategori baru.
  4. Setelah itu bisa juga menambahkan informasi yang ada di tambahan pada kolom catatan dan kategori transaksi yang sifatnya tidak wajib
  5. Langkah terakhir kalian bisa mengubah tanggal dan bisa diperlukan kapan saja dan tidak bersifat wajib
  6. Paling akhir anda harus mengakhiri nya dengan klik simpan, agar data juragan aman tersimpan baik.
Baca juga:  Manfaat Yang Akan Diperoleh Dari Aplikasi BukuKas

Itulah merupakan Kirim uang dengan pembayaran digital yang tidak perlu adanya biaya admin, sehingga anda dengan bebas mencatat seluruh transaksi. Segera gunakan aplikasi bukuwarung untuk usaha juragan lebih lancar.

 

Kirim Uang Dengan Pembayaran Digital

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *