Toples Unik Handmade Prospek Bisnis Menarik

Karya seni buatan tangan bisa menjadi sebuah prospek bisns menarik dengan yang keuntungan yang tidak sedikit. Bagi yang mempunyai keahlian kerajinan tangan bisa menjadikan karya buatan tangan sebagai usaha. Saat ini perkembangan handycraft semakin banyak diminati.

Bisnis Toples Unik Handmade

Bila Anda bisa berkreasi, maka berkreasi membuat toples handmade cukup prospek menjelang lebaran. Tapi, bila pun tidak, Anda bisa menjadi reseller produk-produk dari kedua sosok kreatif di bawah ini.

Bisnis Kerajinan Tangan (Handmade)

Endah Cahyaningrum yang memiliki sebuah tempat usaha bernama Rumah Vinyl membuat segala pernak-pernik rumah tangga, seperti tray set, box jam, box payung, box perhiasan, box kosmetik, tempat tisu, tas, parsel dan toples.

Semua pernak-pernik itu berbahan dasar vinyl, yang dikemas dalam bentuk unik dan menarik. Usaha dagang milik Endah tersebut bergerak dalam kerajinan produk– produk berbahan dasar kain vinyl yang dibuat secara manual dengan tangan (handmade)

“Mendekati hari raya Idul Fitri, Rumah Vinyl banyak mendapat pesanan berupa toples dengan berbagai model. Sehingga, saya pun sibuk untuk memenuhi pesanan dari Membuka usaha memang tak harus selalu di bidang kuliner, fashion atau pun jasa dekorasi. Di sekeliling Anda saja banyak hal yang unik dan mudah bisa dijadikan sebuah usaha yang menguntungkan, tentunya dengan mempunyai modal yang cukup, apa pun usahanya dapat berjalan dengan baik. berbagai daerah,” kata Endah

Yang menarik dari bentuk toples adalah pembuat seolah memahami psikologi kecintaan pembeli terhadap sesuatu. Salah satunya adalah set toples lebaran berbentuk gitar. Toples ini didesain dengan bentuk unik. Bentuk gitar dipilih, dengan memahami psikologi seseorang yang menyukai angka 8. Dengan pegangan dari set stainless sehingga membuat produk terlihat elegan. Toples ini dibanderol dengan harga Rp 290ribu

Dengan modal awal sekitar Rp 2 juta yang digunakan untuk membeli peralatan dan bahan baku ia pun mulai berkreasi. Dia kemudian membuat tempat sampah mobil dengan warna dan motif yang beragam. Setelah itu, Endah juga mulai menerapkan inovasi lainnya disesuaikan dengan keinginan konsumen

Selain Endah, ada juga Aliifah Mahdy lulusan grafik desain di Malaysia yang memanfaatkan keahliannya untuk menciptakan sesuatu yang unik dan berbeda dari toples pada umumnya.

Hasil desain toples unik dan lucu Aliifah pun membuahkan hasil. Selama dua tahun menjalani bisnis toples handmade, Aliifah sudah memiliki satu studio di kebon Jeruk Jakarta, untuk pembuatan kerajinan tangan.

Peminatnya pun dari berbagai kalangan, bukan hanya perempuan saja, melainkan pria pun suka beli.

Bahan baku utama toples diimpor dari Italy, kemudian hiasan tutup toples dari kayu, clay dan racing dikerjakan sesuai pesanan. Sehingga toples ini bukan untuk tempat makanan tapi bisa juga untuk pajangan home decoration atau  souvenir . Harga toples unik ini berkisar dari Rp.69.000,- hingga Rp.259.000,- .

Membuka usaha memang tak harus selalu di bidang kuliner, fashion atau pun jasa dekorasi. Di sekeliling Anda saja banyak hal yang unik dan mudah bisa dijadikan sebuah usaha yang menguntungkan, tentunya dengan mempunyai modal yang cukup, apa pun usahanya dapat berjalan dengan baik.

 

Bisnis Kerajinan Tangan Toples – Lentera Bisnis

Related Post

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *