4 Kunci Dasar Kesuksesan Dalam Bekerja

Setiap orang pasti ingin sukses dalam bekerja. Namun terkadang seseorang merasa telah bekerja dengan keras dan maksimal, akan tetapi hasil akhir pekerjaannya sepertinya tidak sesuai dengan harapannya. Lantas, bagaimanakah cara supaya bisa sukses dalam pekerjaan?

Kesuksesan Dalam Bekerja

4 Kesuksesan Bekerja

Meskipun banyak faktor untuk meraih kesuksesan kerja, namun setidaknya ada 4 dasar yang dapat dijadikan kunci kesuksesan bekerja. Berikut ini penjelasannya:

1. Bekerja Ikhlas

Bekerja adalah salah satu bentuk ibadah. Karena itu, lakukanlah untuk hal yang baik bagi diri kita, keluarga, lingkungan dan sesama serta mulailah dengan doa. Karena bekerja merupakan bentuk syukur kita atas nikmat energi, potensi dan ilmu yang telah diberikan oleh Allah SWT dengan tujuan untuk tabungan kita di kehidupan yang kekal nantinya.

2. Bekerja Cerdas

Hidup adalah pengabdian diri kita, baik kepada sang pencipta, keluarga, lingkungan, dan sesama. Banyak dan sedikit bukan karena hasil kapital yang didapatkan namun diukur dari manfaat yang ditimbulkan. Sukses dan gagal juga bukan dilihat dari hasil akhir, namun dinilai dari proses yang dijalankan. Selanjutnya, mulia dan hina dipandang dari nilai atau “value” yang dihasilkan.

Siapapun pasti bisa bekerja. Sebagai orang-orang yang terpilih untuk bekerja di perusahaan terbesar di Indonesia ini, kita tidak boleh cuma sekadar bekerja. Tapi harus bekerja dengan cerdas. Dengan dasar pemikiran tersebutlah, kita dapat bekerja sesuai dengan kekuatan dan daya kita untuk kepentingan dan manfaat yang lebih besar.

3. Bekerja Keras

Kerja keras bukanlah diartikan dengan bekerja membabi buta, namun bekerja dengan sungguh-sungguh dan selalu mengutamakan kesehatan. Karena hidup cuma sekali dan banyak yang menanti untuk didukung, diberi dan dibantu agar manfaatnya dapat dinikmati banyak pihak. Usia kita diukur bukan berapa lama kita hidup, namun diukur dengan berapa besar manfaat kita selama hidup untuk sesama dan alam ini

4. Bekerja Tuntas

Kerja tuntas adalah bekerja dengan mengutamakan proses. Menyelesaikan satu tugas atau pekerjaan harus melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pelaporan dan pembelajaran.

Berusahalah selalu untuk menjadi “lebih” namun tetap dalam koridor etika dan moral yang lazim. Kebenaran di dunia ini bersifat relatif, sedangkan kebenaran absolut itu milik Allah yang Maha Kuasa

 

Kunci Kesuksesan Dalam Bekerja – Lentera Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *