Bisnis Disinfektan di Masa Pandemi? Bagaimana Caranya?

Pandemi sudah berjalan hampir satu tahun dan virus corona masih belum saja berhenti menginfeksi manusia. Disinfektan menjadi produk yang banyak dicari pada pandemi kali ini. Disinfektan bisa jadi peluang bisnis besar untuk Anda, yaitu dengan cara seperti di bawah ini.

Bisnis Disinfektan

1. Belilah Disinfektan dalam Jumlah yang Banyak

Pertama, belilah disinfektan dalam jumlah yang banyak di toko bahan kimia maupun di toko alat kesehatan. Belilah di tempat yang menjual dengan harga grosir. Biasanya banyak semakin banyak Anda beli semakin murah harganya.

Belilah disinfektan dengan jumlah literan atau Anda bisa membuatnya sendiri. Namun, untuk membuatnya sendiri sebaiknya Anda melakukan sesuai dengan standar yang berlaku. Ada baiknya jika Anda membeli disinfektan yang sudah BPOM dan terbukti aman.

Baca juga:  Diklat Bimtek Pengelolaan Pajak

2. Belilah Botol dengan Berbagai Bentuk dan Ukuran

Kemudian, belilah botol dengan berbagai bentuk dan juga ukuran. Sebaiknya pilihlah botol yang memiliki kepala spray. Dengan botol jenis ini maka semua orang akan lebih mudah menggunakannya.

Dengan jenis botol ini, semua orang bisa menggunakannya dengan menyemprotkan ke benda sekitar Anda. Biasanya botol ini tersedia dalam bentuk yang kecil, sedang, hingga besar.

3. Cetak Stiker untuk Disinfektan Anda

Buatlah stiker dengan desain atau tulisan disinfektan. Ya, hal ini sangat penting karena penggunanya agar tidak salah menggunakan disinfektan. Hal ini penting sebab disinfektan umumnya bersifat merusak jaringan sehingga berbahaya jika sampai salah penggunaan.

Untuk itu, buatlah kata disinfektan dengan huruf yang besar agar nantinya tidak tertukar dengan cairan antiseptik atau lainnya.

Baca juga:  Cara Menggunakan Aplikasi Speeder

4. Pasarkan Disinfektan Secara Online maupun Offline

Kemudian, Anda bisa memasarkan disinfektan Anda secara Online maupun offline. Namun, sebelum dipasarkan sebaiknya Anda mengurus perizinan bisnis ini terlebih dahulu. Dengan izin maka pelanggan Anda akan lebih merasa percaya dan tentunya lebih aman.

Bagaimana? Bukankan bisnis disinfektan seperti di atas sangat menarik? Banyak yang membutuhkan disinfektan khususnya pada masa pandemi kali ini. Sebagai seorang yang berjiwa bisnis sebaiknya Anda selalu kreatif dengan apa yang Anda jual.

Banyak jasa penyemprotan disinfektan yang membutuhkan disinfektan dalam jumlah banyak untuk kegiatan operasional mereka. Tentu saja ini menjadikan peluang untuk kerjasama dengan jasa tersebut dalam penyediaan bahan baku.

 

Bisnis Disinfektan di Masa Pandemi

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *