Info Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Online

Siapa sih yang pingin sakit? Tapi yang namanya sakit pasti pernah dialami orang baik itu sakit jasmani maupun rohani. Apalagi terkadang penyakit datang tiba-tiba tanpa permisi terlebih dahulu. Coba bayangkan, di malam hari tiba-tiba kepala pusing berat. Obat sakit kepalang nggak ada. Boro-boro ke dokter untuk konsultasi, mau beli obat di apotek, eh.. hujan turun. Kalau sudah begini, makin menambah sakit kepala saja. Beruntung bagi yang punya smartphone dan telah menginstall aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter.

Halodoc Konsultasi Dokter Online

Aplikasi Halodoc ini dapat mengurangi beban sakit yang diderita. Bukan sebagai cara pengobatan atau hape ditempelkan agar penyakit segera berlalu. Namun sebagai sarana untuk beli obat atau berkonsultasi dokter yang nantinya dapat menjadi solusi dalam mengatasi sakit yang dialami tanpa harus keluar rumah.

Dari rumah, kita bisa konsultasi atau Tanya Dokter yang sesuai dengan keahliannya, bahkan konsultasi pun ada yang gratis, tapi paket data tetap terpakai ya… Kalau pun nggak mau konsultasi, buka saja fitur cari obat untuk menemukan dan membeli obat yang dibutuhkan. Tunggu sejenak dan jangan kaget jika tiba-tiba pintu diketuk oleh pengantar obat yang dipesan. Semua itu dapat dilakukan melalui aplikasi Halodoc konsultasi dokter yang telah diinstal di smartphone.

Fitur Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Banyak orang yang merasakan keuntungan dari aplikasi Halodoc ini. Kalau nggak percaya, coba kita telusuri fitur-fitur yang ada di Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini.

1. Bicara Dengan Dokter

Saat ini masyarakat sudah terbiasa mencari informasi kesehatan di internet, tapi sumbernya sering tidak valid. Lebih baik cari sumber dengan dokter-dokter yang kompeten.

Di Aplikasi Halodoc ini, ada sekitar 20.000 lebih dokter dari seluruh Indonesia yang sudah bergabung dengan berbagai macam keahlian medis masing-masing. Dan dokter yang bergabung sudah memiliki surat tanda registrasi dan juga surat izin praktek. Sehingga kerahasiaan pasien yang berkonsultasi terjamin.

Baca juga:  Ulasan tentang Suzuki Baleno yang Harus Anda Ketahui

Konsultasi Dokter Online

Saat membuka aplikasi HaloDoc Konsultasi Dokter ini, dan memilih menu bicara dengan dokter, di layar smartphone akan terlihat banyak dokter  baik itu umum atau pun spesialis. Di profile tiap-tiap dokter, terdapat jadwal untuk konsultasi. Pengguna yang akan konsultasi bisa pilih dokter yang sedang online (available) secara  video call, voice atau chat.

2. Beli Obat

Kalau mau beli obat sesuai resep dokter yang diberikan setelah konsultasi, bisa langsung menuju menu beli obat tanpa harus membeli langsung ke apotek. Pengguna bisa upload resep di aplikasi Halodoc loh. Tapi bukan hanya obat resep yang dijual, tersedia juga obat bebas.

halodoc beli dan antar obat

Enaknya lagi, obat bisa diantar oleh Gojek melalui layanan Go-Med. Jadi duduk manis tunggu saja di rumah.

3. Kunjungan Rumah Sakit

Mau ke dokter di rumah sakit untuk bertatap muka langsung tapi nggak mau ribet urusan administrasi? Tenang, jika menggunakan aplikasi Halodoc, pengguna dapat Buat Janji Dokter sehingga tanpa perlu antri di administrasi rumah sakit.

Halodoc Layanan Periksa Rumah Sakit

4. Layanan Lab

HaloDoc juga menyediakan layanan pengujian Lab. Pengguna dapat dengan mudah untuk memesan jasa tes laboratorium dari laboratorium resmi yang sudah bekerja sama. Untuk pengambilan darah atau sampel urine akan dilakukan di rumah. Hasil Pemeriksaan Lab akan tercatat dan dapat diakses kembali di akun pengguna. Namun nggak semua kota ada layanan ini.

Baca juga:  Usaha Bisnis Sabun Transparan ADEV Natural

Halodoc layanan lab

5. Fitur Menarik lainnya

Halodoc tidak hanya untuk konsultasi dokter dan beli obat saja. Masih ada fitur menarik, seperti:

  • Kategori artikel lengkap dan terpercaya seputar kesehatan dan gaya hidup sehat secara online. Juga berita terkini, tips dan rekomendasi.
  • Ada fitur Reminder yang selalu mengingatkan pengguna agar tidak lagi lupa minum obat.
  • Ada menu asuransi dari beberapa perusahaan asuransi yang memberikan kemudahan bagi nasabahnya.

Saya pun sudah menginstal meskipun belum pernah menggunakan layanan aplikasi Halodoc ini secara langsung karena belum merasakan sakit yang mengganggu, namun aplikasi ini bisa untuk jaga-jaga. Siapa tahu ada teman, keluarga yang membutuhkan dokter atau obat.

Aplikasi Kesehatan dari MHelath Tech

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter yang sangat keren ini dibuat oleh MHelath Tech pada tahun 2016 di Jakarta. Sudah  banyak media masa baik online maupun offline telah membahas aplikasi ini karena dengan Halodoc, orang dapat berbicara dengan dokter spesialis, membeli obat, serta melakukan pemeriksaan laboratorium lewat smartphone kapan saja, dimana saja selama 24 jam.

Tujuan Halodoc adalah simplifying healthcare, yakni memudahkan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini Halodoc telah membuka layanan aplikasi kesehatan, dan obat online di lima puluh kota di Indonesia dan terus diperluas. Bahkan hingga manca negara.

#tanyadokterasli – Halodoc Simplifying Healthcare

 Halodoc adalah Dokter Anda, Kapan Saja

Aplikasi Halodoc ini gratis dan dapat diunduh di Google play https://play.google.com/store/apps/details?id=com.linkdokter.halodoc.android atau di App store https://apps.apple.com/us/app/halodoc-doctors-medicines/id1067217981

Segera unduh dan instal di smartphone kamu agar dapat menikmati layanan kesehatan dengan mudah, nyaman dan cepat.

 

Solusi Sehat dengan Halodoc Konsultasi Dokter

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *