Cara Berhenti Donasi UNICEF Untuk Donatur Indonesia

Donatur UNICEF dapat dianggap sebagai pahlawan bagi anak-anak. Dengan adanya para donatur yang bergabung berarti kegiatan dalam membantu pendidikan, sosial, kesehatan dan lain sebagainya untuk anak-anak di seluruh dunia, dapat terlaksana. Namun, ada beberapa alasan yang menyebabkan donatur mundur, sehingga donasi pun terhenti. Oleh karena itu, UNICEF terus menggalang donasi kepada masyarakat dan badan usaha termasuk juga bagaimana cara berhenti donasi UNICEF yang perlu diketahui oleh para calon donatur.

 

Menjadi donatur UNICEF, tidak menjadikan terikat kepada UNICEF. Artinya, para donatur dapat mengajukan untuk berhenti atau membatalkan kapanpun jika mau. Bagaimanapun juga, donasi bersifat sukarela tanpa paksaan. Jika ingin berhenti, itu hak mereka. Bahkan UNICEF sangat menghargai dan berterimakasih kepada orang-orang yang telah bersedia gabung menjadi donatur rutin.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Pihak UNICEF telah memberikan 2 (dua) cara berhenti donasi UNICEF yang dapat dilakukan oleh para donatur di Indonesia, yaitu:

1. Menghubungi nomor layanan donatur UNICEF Indonesia.

Cara ini paling efektif bagi donatur rutin UNICEF di Indonesia yaitu menghubungi layanan donatur UNICEF di nomor (021) 8066 2100, pada jam operasional kantor yaitu hari Senin hingga Jumat pukul 09.00 – 17.00.

Pembatalan auto debit melalui kartu kredit hanya dapat dilakukan oleh UNICEF Indonesia. Oleh karena itu, donatur wajib menghubungi layanan donatur UNICEF pada jam operasional kantor. Selain itu, tidak akan ditanggapi.

2. Kirim Email

Meskipun cara berhenti donasi UNICEF ini memerlukan waktu, namun cara ini bisa dilakukan yaitu dengan menulis email yang berisi permohonan pemberhentian donasi ke ids.donorlove@unicef.org. Tentu saja harus disertakan identitas lengkap donatur serta alasan berhenti donasi.

Perlu diingat, untuk kedua solusi atau cara di atas tersebut, sebaiknya menyiapkan identitas dan dokumen-dokumen seperti yang diminta saat pertama kali mengajukan sebagai donatur, agar proses pemberhentian donasi UNICEF segera dilakukan.

Perlu diketahui bahwa cara berhenti donasi UNICEF ini hanya berlaku bagi donatur rutin dimana sumbangan yang diberikan di-auto debit melalui kartu kredit setiap bulan. Sedangkan sesuai dengan peraturan perbankan, setiap pembatalan atau pemberhentian auto debit hanya dapat dilakukan oleh penerima (merchant). Oleh karena itu, bagi para pemberi donasi UNICEF, wajib memberitahukan kepada merchant (dalam hal ini UNICEF) tentang pemberhentian atau pembatalan donasi rutin.

Layanan Donasi UNICEF Online

Semua kegiatan UNICEF berasal dari donasi. Donasi memiliki peran penting, oleh karena itu kemajuan teknologi informasi dimanfaatkan betul oleh UNICEF dengan memberi cara yang mudah bagi para donatur maupun calon donatur untuk memberi donasi secara online. Terutama mencari orang atau badan usaha yang bersedia memberikan donasi rutin tiap bulan. Namun, juga memberikan cara berhenti donasi Unicef dengan mudah.

Begitu mulia kegiatan layanan UNICEF Indonesia, oleh karena itu masyarakat diharapkan ikut berperan memberi donatur rutin yang disertai cara berhenti donasi UNICEF maupun hanya menjadi donatur satu kali. Donasi UNICEF sepenuhnya untuk masa depan anak-anak Indonesia.

Berikut gambaran singkat cara donasi UNICEF Online

Layanan Donasi UNICEF Online

UNICEF Indonesia sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah bergabung menjadi donatur rutin. Meskipun dengan cara berhenti donasi UNICEF seperti yang telah diuraikan di atas tidak dapat memberikan donasi rutin lagi, namun masih ada cara lain yaitu dengan donasi satu kali untuk anak-anak Indonesia.

 

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *