Pengembangan Kawasan Perumahan Sawangan Depok

Perumahan Sawangan Depok

Kota Depok merupakan salah satu wilayah di Jabodetabek selain Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Sebagai wilayah yang berada di dekat Jakarta, yang merupakan ibu kota RI, juga merupakan pusat bisnis dan komersial, maka Depok merupakan kawasan yang memiliki prospek pengembangan properti, yang cukup tinggi. Salah satu daerah pengembangan adalah kawasan perumahan Sawangan Depok.

Perumahan Sawangan Depok

Banyak pengembang melakukan proyek pengembangan perumahan di wilayah Depok karena memiliki tingkat perkembangan tertinggi baik itu di sektor komersial, properti maupun populasi penduduknya. Pesatnya pembangunan fisik, terutama sektor properti dapat dilihat dari peningkatan penjualan properti di kawasan tersebut.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan UrbanIndo pada tahun 2019 awal, permintaan properti yang paling tinggi di cari di wilayah Depok adalah unit Rumah (84.82%), kemudian diikuti oleh pencarian Ruko (0.86%) dan Komersial (0.15%).

Selain itu, berdasarkan lokasi wilayah yang paling diminati adalah Depok Sawangan. Sawangan merupakan salah satu nama kecamatan di wilayah Kota Depok, Jawa Barat. Luas wilayah 25,90 Km2 dan menurut laman sawangan.depok.go.id yang diakses Agustus 2022, jumlah penduduk 150,119 (Laki-Laki: 73,838 dan Perempuan: 76,281)

Pertimbangan Memilih Kawasan Perumahan Sawangan Depok

Ada beberapa pertimbangan berinvestasi properti atau membeli perumahan di kawasan Sawangan Depok, antara lain:

  • Berdasarkan survey, tingkat pencarian properti di Sawangan, Depok memiliki tingkat permintaan tertinggi dibandingkan dengan daerah lainnya.
  • Depok merupakan salah kota satu kota yang menjadi ikon pusat pendidikan di Indonesia yaitu adanya Universitas Indonesia.
  • Peningkatan aksesibilitas ke kawasan Depok ini seperti penambahan jalur trayek baru, akses jalan tol. Ruas tol diyakini akan menjadikan Depok sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru meningkat secara pesat.
  • Dari sisi kenyamanan, Depok memiliki kelebihan lingkungan yang masih relatif lebih bersih dibandingkan wilayah penyangga Jakarta lainnya (Tangerang dan Bekasi).
  • Tanah lahan di Jakarta yang makin sempit dan mahal menyebabkan Depok menjadi salah satu alternatif untuk bertempat tinggal.

Perumahan Gardens at Candi Sawangan

Salah satu perumahan yang ada di wilayah Depok Sawangan adalah Perumahan Gardens at Candi Sawangan yang dikembangkan oleh PT. Graha Perdana Indah. Dengan luas lahan 250 hektar, terdapat beberapa klaster, yang semuanya memiliki konsep kawasan hunian yang asri, nyaman, modern, dan memperhatikan aspek sustainable development. Antara lain:

1. Grand Amity: Klaster Kebersamaan

Klaster Grand Amity di Gardens at Candi Sawangan dirancang dengan gaya modern minimalis yang sederhana dan mengedepankan fungsi masing-masing ruang. Penghuni dari klaster Amity dapat dideskripsikan sebagai orang yang sederhana, berhati-hati dalam mengambil keputusan, dan mementingkan kebersamaan.

2. Amity: Klaster Hangat dan Ramah

Klaster Amity, rumah bergaya skandinavian minimalis yang fungsional dan mengutamakan kenyamanan. Rumah di Gardens at Candi Sawangan ini mencerminkan karakter penghuninya yang hangat, ramah, dan terbuka.

3. Gardena: Klaster Cerdas dan Modern

Klaster Gardena Prime Living merupakan rumah setinggi dua lantai yang dilengkapi dengan konsep smart home. Konsep rumah pintar yang terintegrasi dengan teknologi ini membuat pengendalian dan pengaturan perangkat di rumah menjadi lebih mudah dan praktis. Maka dari itu, cluster Gardena Gardens at Candi Sawangan identik dengan penghuninya yang mengutamakan kecerdasan.

4. Kamila: Klaster Terbuka dan Inovatif

Klaster Kamila, merupakan rumah impian yang dirancang dengan gaya modern kontemporer, perpaduan konsep masa kini dan masa depan. Rumah Gardens at Candi Sawangan ini menggambarkan karakter sang penghuni yang terbuka dengan perkembangan zaman dan juga inovatif.

5. Saviya: Klaster Peduli Lestari

Klaster Saviya dibangun dengan konsep sustainable home yang bergaya minimalis. Rumah ramah lingkungan sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan alami, penyerapan air hujan, sirkulasi udara silang, serta ruang terbuka hijau oleh pengembang PT. Graha Perdana Indah. Klaster Saviya ini mencerminkan pribadi penghuninya yang mengedepankan keseimbangan dan peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Untuk dapat mengoptimalkan pengembangan Perumahan Gardens at Candi Sawangan, maka PT. Graha Perdana Indah memiliki sebuah Project Management yang matang dan terstruktur. Project Management yang terdiri dari bermacam-macam kegiatan yang memerlukan berbagai disiplin ilmu dan memiliki kebutuhan sumber daya yang ada baik itu macam maupun volumenya.

 

Pengembangan Kawasan Perumahan Sawangan Depok

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.