Aplikasi Olsera sebagai Solusi PPKM Darurat

PPKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat telah diberlakukan pada 3 Juli – 20 Juli 2021 di Indonesia khususnya untuk wilayah Jawa-Bali. Hal ini diakibatkan melonjaknya kasus Covid-19 pada Juni 2021. PPKM Darurat tentu memiliki dampak yang cukup signifikan di semua faktor, termasuk bisnis dimana WFH (Work for Home) menjadi prioritas utama. Lantas bagaimana solusi bagi semua orang, terutama pelaku bisnis dengan adanya PPKM Darurat ini?

Olsera sebagai Solusi PPKM Darurat

Aplikasi Olsera sebagai Solusi PPKM Darurat

WFH (Work for Home) atau bekerja dari rumah merupakan sebuah konsep dimana pelaku usaha baik itu pemilik maupun karyawan sebuah perusahaan dapat menjalankan kegiatannya dari rumah sehingga tidak perlu datang ke kantor.

Apalagi saat ini perkembangan teknologi dan informasi sangat pesat sehingga WFH menjadi sebuah konsep dan solusi yang tepat di saat PPKM Darurat berlangsung. Dengan kata lain internet dan teknologi pendukung lainnya dapat dimaksimalkan untuk bekerja di rumah.

Baca juga:  Memilih Kemasan Standing Pouch untuk Bungkus Produk

Meskipun pandemi Corona Covid-19 sangat berdampak besar ke bisnis, terutama dari kalangan UMKM, dengan berbagai latar belakang bidang usaha, namun bisnis masih bisa hidup dengan inovasi-inovasi selama pandemi. Misalkan menerapkan layanan delivery dan take away dengan aplikasi kasir pintar yang dapat diakses online dari Olsera.

POS (Point of Sale) Olsera merupakan aplikasi kasir yang bisa menerima pesanan baik itu secara offline maupun online dan keduanya saling terintegrasi, sehingga bisa membantu pelaku usaha untuk berjualan online secara mandiri.

Dengan berlangganan Olsera POS, para pengguna bisa menggunakan ragam layanan yang ada, mulai kasir online hingga membantu berjualan lewat situs. Apalagi Olsera telah melakukan inovasi dengan menerapkan fitur layanan delivery dan take away.

Fitur tambahan layanan delivery dan take away di Olsera POS ini sangat erat kaitannya dengan fenomena pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga kini bahkan sampai diberlakukan PPKM Darurat.

Baca juga:  5 Fitur Kasir yang Wajib Ada untuk Bisnis Retail

Sebagai contoh untuk usaha makanan atau kuliner yang dapat diuntungkan dengan menggunakan layanan Olsera POS saat ini dimana semua orang harus jaga jarak.

Para pelanggan rumah makan bisa saja enggan untuk menyentuh buku menu. Hal yang wajar, sehingga banyak rumah makan mulai menerapkan menu digital. Di Olsera POS telah menerapkan buku menu digital berupa katalog informatif dimana para pelanggan dapat melihat ketersediaan dan harga, hingga langsung menandai pesanan mereka.

Bahkan mereka dapat melakukan pesanan dan pembayaran non-tunai di depan yang langsung terhubung dengan aplikasi Olsera POS melalui perangkat gadget milik mereka.

Bagi pengguna Olsera POS cukup dengan aktivasi fitur “DINE-IN” pelanggan tinggal scan barcode, klik memilih menu, dan melakukan pembayaran.

Pesan menu kini AMAN, NYAMAN dengan LIMA LANGKAH :

  • Pelanggan scan barcode yang ada pada setiap meja
  • Pelanggan memasukan jumlah pengunjung
  • Pelanggan memilih menu
  • Pelanggan menentukan metode pembayaran (digital payment atau bayar di kasir)
  • Pesanan berhasil
Baca juga:  Diklat Bimtek Pengelolaan Pajak

Pada perangkat kasir akan muncul notifikasi orderan pelanggan sehingga kasir dapat mengetahui jika ada orderan terbaru. Cukup klik untuk konfirmasi orderan dan pesanan dapat diteruskan langsung ke dapur.

Selain usaha makanan seperti Restoran, Kedai Kopi, Minuman, Cepat Saji, Toko Roti, Catering, aplikasi POS dari Olsera ini juga dapat diterapkan pada Toko Butik, Toko Elektronik, Toko Serba Ada, Toko Vape, Laundry, Pet Store, dll.

Apalagi Filosofi Olsera adalah membawakan manfaat sebesar-besarnya bagi UMKM Indonesia, sehingga Olsera percaya dengan membantu bisnis UMKM semakin berkembang, maka Olsera turut berkembang bersama mereka. Untuk itu download aplikasi kasir android terus daftar dan beralih ke sistem kasir yang tidak hanya memberimu kemudahan, namun juga solusi di saat PPKM darurat ini.

 

Aplikasi Olsera sebagai Solusi PPKM Darurat

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *