Rekomendasi Arsitek Rumah Klasik Terbaik: Emporio Architect

Arsitek Rumah Klasik Terbaik

Memiliki sebuah rumah dengan arsitektur klasik tentu akan membuat kesan tersendiri baik itu bagi pemilik rumah, tamu maupun orang yang melihatnya. Arsitektur rumah klasik secara umum mengadopsi arsitektur klasik Yunani kuno dan Roma. Dalam arti luas, arsitektur klasik dapat mencakup semua arsitektur yang berasal dari Yunani dan Romawi kuno dengan memiliki ciri-ciri simetri, kolom, proporsi, jendela persegi panjang, menggunakan marmer dan lain sebagainya. Saat ini, banyak arsitek rumah klasik terbaik terinspirasi oleh peradaban ini dan memasukkan ke dalam gaya arsitektur dalam karyanya.

Arsitek Rumah Klasik Terbaik

Meskipun gaya arsitektur bangunan, termasuk rumah, mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, namun arsitektur klasik masih menjadi pilihan bagi sebagian orang yang hendak membangun sebuah gedung. Arsitektur klasik yang meliputi arsitektur Romawi dan arsitektur Yunani keduanya dianggap mencakup konsep kesempurnaan antara substansi dan bentuk, mulai dari  bahan bangunan hingga ornamen.

Karakteristik arsitektur klasik untuk tempat hunian atau rumah telah membawa rumah sebagai tempat yang sangat istimewa yang menarik, unik dan indah. Oleh karena itu, untuk membangun sebuah rumah dengan gaya arsitektur klasik, tentu membutuhkan arsitek rumah yang berpengalaman. Tidak semua arsitek memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi ukuran serta kualitas arsitektur klasik. Salah satu Desainer Rumah Klasik adalah Emporio Architect.

Hal ini berhubungan dengan konsep arsitektur klasik yang memiliki karakteristik tersendiri. Arsitek rumah klasik tentu akan mempertimbangkan beberapa hal saat akan merancang sebuah rumah yang akan menggunakan gaya arsitektur klasik, antara lain:

Arsitektur klasik adalah simbol keagungan sekaligus ketenangan

Arsitektur rumah klasik sesuai dengan peradaban Yunani dan Romawi kuno. Dalam pengertian ini, karakteristik arsitektur mengacu pada karya-karya dari zaman mana pun yang telah mencapai keindahan luar biasa dan yang ditentukan oleh keseimbangan sempurna antara yang segera kuno dan yang abadi; antara ketenangan dan keagungan.

Kecantikan dan keindahan adalah lambang dalam arsitektur klasik

Arsitektur klasik tidak hanya menghasilkan konstruksi yang menarik sebagai objek bangunan, tetapi juga konstruksi yang memenuhi tujuan yang jelas. Kebenarannya adalah bahwa kecantikan dan keindahan adalah kondisi yang sangat diperlukan, baik dalam arsitektur Romawi maupun dalam arsitektur Yunani.

Arsitektur klasik membantu memuliakan bangunan

Arsitektur klasik, yang selama berabad-abad telah diidentikkan dengan keindahan kolom (tiang) Yunani, dan saat ini telah menjadi arsitektur khusus yang mampu memuliakan bangunan penting dan memberikan keindahannya sendiri, sehingga memungkinkan terciptanya citra positif, seperti sebagai representasi publik dari keluarga atau pemilik gedung.

Arsitektur klasik selalu memiliki peran yang menarik di gedung-gedung publik

Ketika arsitektur Yunani mulai terbentuk, kehidupan warga negara Yunani ditunjukkan sebagian besar di ruang publik; mereka dibingkai oleh barisan tiang atau kolom Yunani. Misalnya, struktur yang muncul dari arsitektur Yunani memiliki kolom di luar dan di dalam.

barisan tiang atau kolom

Peran kolom Yunani adalah yang terpenting

Meskipun kolom Yunani adalah yang pertama terkait dengan arsitektur klasik, namun di kota-kota Romawi barisan tiang juga membingkai bangunan. Misalnya, mereka mulai dari gerbang kota dan membentuk jalan-jalan dan forum-forum. Semuanya dirinci dengan kolom dan masih dapat dilihat dinikmati di teras, taman, dan pintu masuk utama.

Keindahan arsitektur Yunani telah menyentuh setiap sudut arsitektur modern

Di Yunani dan Roma, kehidupan pribadi warga Yunani dan Romawi memiliki presentasi arsitektur yang bijaksana, misalnya, jalan-jalan yang memberikan akses ke bangunan pribadi tidak memiliki lapisan khusus. Kolom Yunani menyambut di pintu masuk utama rumah-rumah yang suka menunjukkan diri dengan kehadiran dan keindahan abadi.

Kubah dan lengkungan juga merupakan lambang arsitektur Yunani

Selama Abad Pertengahan, gereja adalah pengganti kehidupan publik dan karena arsitekturnya. Meskipun elemen-elemen baru diciptakan dianggap sebagai bagian dari arsitektur klasik, namun dua yang paling menonjol adalah kubah dan lengkungan. Kedua elemen ini, yang sudah dianggap sebagai karakteristik arsitektur klasik, sangat berguna untuk membagi ruang, memperkaya dinding, dan bahkan mendekorasi jendela.

Arsitektur Romawi menyumbangkan keindahan benteng dan menara

Fitur lain dari arsitektur klasik, yang muncul di tempat lahir arsitektur Romawi, adalah benteng dan menara. Awalnya itu melayani fungsi praktis yang menarik, namun kemudian menjadi simbol klasik keindahan yang luar biasa. Menara dan benteng bekerja dengan sempurna sebagai mahkota bangunan, memberikan kekuatan dan kekuatan visual yang sangat menarik.

Desainer Rumah Klasik Terbaik

Rekomendasi desainer dan arsitek rumah klasik terbaik adalah Emporio Architect. Sudah 16 tahun, Emporio Architect melayani jasa yang cukup komplit dan heterogen, seperti

  • Membangun rumah mewah bergaya klasik
  • Inspirasi desain rumah klasik Eropa
  • Jasa arsitek desain rumah klasik terbaik

Ditambah fakta bahwa Emporio Architect berpengalaman sebagai kontraktor, dan konsultan arsitek professional yang telah beroperasi sejak tahun 2006 yang memiliki tim lengkap untuk memberikan pelayanan terbaik desain rumah klasik yang bermutu, kokoh, aman sesuai standar, fungsional, ekonomis, estetik, bernilai jual tinggi dan mampu menaikkan prestise serta gengsi Anda.

 

Rekomendasi Arsitek Rumah Klasik Terbaik: Emporio Architect

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.