5 Destinasi Menarik di Subang untuk Penggemar Wisata Halal

Semakin tingginya angka turis muslim baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin merasakan pengalaman wisata halal membuat konsep ini semakin dilirik. Pemerintah pusat hingga daerah juga mulai melakukan berbagai cara untuk mensosialiasikannya kepada pengelola objek-objek wisata. Pemerintah Kabupaten Subang misalnya, juga terus bergerak untuk mewujudkan destinasi-destinasi yang ramah muslim.

Untuk Anda yang ingin memesan hotel di Subang sekalian menikmati wisata halal, ada beberapa destinasi yang bisa Anda jadikan referensi. Apa saja? Mari simak 5 di antaranya!

1. Ciater

ciater subang
Ciater (sumber : youtube.com @jalanjalan)

Objek Wisata Ciater merupakan destinasi yang sudah diresmikan oleh Majelis Ulama Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata halal pada tahun 2015 silam. Lokasi wisata yang populer dengan perkebunan tehnya ini menyediakan berbagai fasilitas mulai dari musala sekaligus beragam produk kuliner yang sudah tersertifikasi halal dari MUI.

Di sini, Anda bisa melakukan tafakur alam bahkan belajar mengaji. Dengan semua hal yang ada di dalamnya, Objek Wisata Ciater menjadi tujuan liburan tak hanya untuk wisatawan domestik tapi juga Malaysia hingga timur tengah.

2. Bukit Santiong

Wisata halal tidak hanya tentang menikmati beragam produk dan layanan yang halal, melakukan perjalanan menikmati panorama alam juga bisa menjadi cara untuk bersyukur kepada Sang Pencipta. Tidak hanya memiliki pemandangan yang memukau, Bukit Santiong juga siap menyambut Anda yang ingin menguji adrenalin dengan naik paralayang dan gantole.

Baca juga:  Layanan Kesehatan Digital untuk Karyawan Saat Pandemi

Destinasi ini berada di Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan suasana ciamik di sekitar, ya!

3. Gunung Tangkuban Perahu

Destinasi satu ini bisa dibilang sudah sangat populer. Menyajikan pemandangan khas kawah pegunungan yang dipadu udara sejuk dan nyaman, Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan leluasa. Selain berswafoto hingga, Anda juga duduk santai bahkan menginap di beberapa homestay yang ada di sekitar lokasi wisata. Untuk bisa mencapai Gunung Tangkuban Perahu, Anda dapat menempuh perjalanan dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 45 menit.

4. Wisata Alam Capolaga

Satu lagi destinasi yang menarik bagi Anda yang ingin melakukan tafakur alam. Wisata Alam Capolaga yang berada di Desa Cicadas Panaruban, Kecamatan Sagalaherang ini siap mempersembahkan panorama terbaik dari ekosistem Cimuja. Selain berkemah dan melakukan eksplorasi, Anda bisa menjelajahi gua, air terjun hingga melakukan olahraga menantang yang memacu adrenalin.

Baca juga:  Diklat Bimtek Pengelolaan Pajak

5. Desa Wisata Sri Bunihayu

Kolam renang at Desa Wisata Sri Bunihayu
Kolam renang at Desa Wisata Sri Bunihayu (sumber : google.com/maps)

Kalau selama ini Anda merasa penat dengan aktivitas mingguan yang padat, silakan menepi sebentar ke sebuah desa yang sejuk dan permai bernama Desa Wisata Sri Bunihayu. Di desa yang  berada di ketinggian 1.700 mdpl dengan luas 3 hektar ini Anda bisa menghabiskan waktu santai sembari menghirup udara pegunungan yang sejuk. Desa ini bisa ditempuh dengan perjalanan yang cukup singkat via Jalan Raya Bandung-Subang.

Meski masih terus melakukan perbaikan di berbagai sisi, Subang merupakan destinasi wisata halal yang cocok untuk Anda pilih untuk berlibur. Agar perjalanan Anda semakin berkesan, jangan lupa pesan akomodasi terbaik dari Airy yang memiliki jaminan 7 kenyamanan. Tidak hanya menyediakan beragam promo hotel menarik, Anda juga bisa merasakan pengalaman bertransaksi super aman dan bebas dari penipuan hanya bersama Airy. Siap berangkat liburan setelah wabah Corona berakhir? Rencanakan dari sekarang ya.

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *