Ingin Beli Apartemen di Makassar? Ikuti Tips Menurut Feng Shui Ini!

Apartement di Makassar Menurut Feng Shui

Sama seperti rumah tinggal, memilih apartemen di Makassar tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan sebelum memutuskan membeli unit apartemen menurut Feng Shui.  Simak ulasan lengkapnya di sini!

Pada dasarnya properti apartemen saat ini menjadi incaran banyak orang, khususnya kaum milenial yang tinggal di perkotaan besar. Lahan yang semakin sempit dan harganya yang melambung membuat mereka memilih untuk tinggal di apartemen. Feng Shui sendiri dikenal sebagai filosofi asal China yang biasanya digunakan untuk menentukan dekorasi maupun tata letak ruangan dalam sebuah hunian. Tujuannya, agar pemilik bisa mendapatkan energi positif.

Tips Beli Apartement di Makassar Menurut Feng Shui

Feng Shui memiliki 5 elemen penting, antara lain :

  1. Kayu
  2. Api
  3. Logam
  4. Udara
  5. Air

Menyeimbangkan 5 elemen tersebut di hunian tinggal Anda maka penghuninya diyakini bisa merasa lebih nyaman, tenang dan bahagia. Lantas, apa sajakah tips membeli apartemen di Makassar yang harus Anda tahu? Mari simak ulasannya yang sudah kami rangkumkan di bawah ini.

Perhatikan Pintu Masuknya

Tips pertama adalah pintu masuk unit apartemen yang akan dibeli. Pastikan unit apartemen tersebut memiliki pintu utama atau gerbang utama yang bersih dan terang. Pasalnya, lewat pintu inilah energi baik dapat masuk dengan mudah hingga akhirnya diserap oleh penghuni apartemen.

Selain itu, perhatikan juga lokasi apartemennya. Disarankan agar Anda memilih lokasi apartemen Makassar yang aman dan bersahabat. Apabila pintu utama dibuat dari kualitas terbaik maka akan saling berkesinambungan dengan lokasi yang dipilih.

Memilih Kondominium Di Tingkat Tinggi

Tips lain menurut Feng Shui adalah memilih kondominium di lantai atau pun tingkat yang tinggi. Karena semakin tingginya kondominium di atas tempat tinggalmu maka energi yang bisa diserap akan menjadi lebih ringan.

Selain itu, lokasi yang tinggi juga membuat Anda mendapatkan pencahayaan yang lebih bagus dan pemandangan yang baik pula. Energi chi pun bisa lebih mudah masuk ke tempat tinggalmu.

Hindari Kondominium Dekat Lift

Selanjutnya, hindari kondominium yang letaknya dekat dengan tangga atau berhadapan langsung dengan lift. Alasannya, tangga dan lift adalah jalur keluar masuknya para penghuni apartemen lain.

Kesibukan di tangga dan lift inilah pastinya akan membuat Anda sedikit terganggu, sehingga yang demikian akan mempengaruhi energi baik di apartemenmu.

Denah Apartemen

Berikutnya adalah memperhatikan dengan baik denah apartemen yang akan dibeli. Hindari memilih unit apartemen yang menempatkan pintu utamanya menghadap ke tembok, atau pintu yang berhadapan langsung dengan area memasak, alias dapur.

Pastikan juga pintu utama apartemen yang dipilih mengalirkan energi chi dengan baik. Namun demikian, jika pintu utamanya menghadap ke tembok, maka ubah posisinya atau berikan sekat.

Perhatikan Posisi Pintu Kamar Mandinya

Tips beli apartemen Makassar menurut Feng Shui terakhir adalah memastikan pintu utama tidak sejajar dengan pintu kamar mandi. Karena aliran energi bisa terserap oleh kamar mandi, sehingga penghuninya tidak mendapatkan energi yang baik.

Selain itu, usahakan juga pintu kamar mandinya tidak ada di tengah apartemen. Hal penting lainnya adalah perhatikan setiap detail tata ruang dari apartemen yang ingin dibeli. Sehingga Anda bisa mendapatkan tempat tinggal yang bisa datangkan energi baik.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips beli apartemen di Makassar menurut Feng Shui. Semoga bermanfaat.

 

Beli Apartemen di Makassar Menurut Feng Shui

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.