Program Pelatihan Usaha Kopi Untuk Prakerja

Di tengah pandemi corona seperti ini, memang semuanya menjadi sulit. Semua lini terkena imbas corona, dunia usaha, dunia kerja, dan yang lain juga mengalaminya. Banyak PHK masal, usaha macet, banyak warung ditutup dan banyak lagi masalah lainnya. Nah, di tengah begitu rumit nya keadaan ini, ada angin segar yang sangat dinantikan oleh banyak orang.

Program Pelatihan Usaha Kopi

Angin segar itu adalah ada pengusaha kopi yang menawarkan program yang cukup solutif bagi masyarakat yang terdampak wabah corona. Program seperti ini tentu sangat berguna bagi banyak orang, terutama bagi yang terdampak secara langsung seperti ter-PHK, usahanya macet dan lain-lain maupun para prakerja pemegang kartu prakerja.

Kopi dengan brand Bencoolen Coffee ini menawarkan Program Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi. Sangat bagus baik bagi yang masih pemula dalam dunia usaha, maupun yang sudah malang melintang di dunia perkopian. Kenapa program ini bagus, seperti kita tahu bahwa Indonesia adalah negara penghasil kopi nomor 4 di dunia, maka ini akan sangat memudahkan bagi para pengusaha untuk mendapatkan kopi terbaik untuk racikannya.

Baca juga:  Manfaat Corporate University Bagi Perusahaan

Selain itu, pangsa pasar Indonesia untuk usaha kopi memang seperti tidak ada habisnya. Bukan saja di kota besar, di berbagai daerah juga sangat menjamur sekali usaha kopi. Dan, meski pun banyak sekali warung maupun usaha kopi, nyatanya mereka tetap banyak peminat nya dan bahkan seakan kurang.

Wakil Ketua Tim Kordinasi Kopi Bengkulu, Ir. Dedi Yudianto, MBA menjelaskan bahwa program yang dibawa ini tentunya harus berbeda dari program yang ada sebelum-sebelumnya. Harus ada pendampingan sampai peserta benar-benar bisa bekerja dengan baik. Selain itu, suplai bahan baku juga harus dilakukan secara konsisten jangan sampai terputus di tengah jalan. Program ini sangat diharapkan juga bisa meningkatkan skill peserta dari hulu sampai hilir.

Dedi Yudianto melanjutkan, bahwa harapannya dari program ini nantinya adalah para peserta memiliki kemampuan pemasaran sampai delivery hingga ke RT dan RW. Selain itu, harapan besar dari program ini tentunya bukan saja untuk menyejahterakan pengusaha kopi, namun juga bisa membantu ratusan ribu petani kopi khususnya yang ada di Bengkulu dan umumnya di seluruh Indonesia. Seperti kita tahu bahwa banyak petani atau pengusaha kopi yang saat ini tengah mengalami kesulitan untuk mengekspor kopi nya di tengah wabah yang tak kunjung selesai ini.

Baca juga:  Cara Mengefektifkan Pemasaran Melalui Media Sosial

Nah teman-teman, jika Anda termasuk yang terdampak corona baik secara langsung maupun tidak, jangan khawatir. Anda bisa mencoba Program Prakerja Pelatihan Usaha Kopi ini. Anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Karena dalam keadaan yang serba sulit seperti ini Anda harus bisa menggali dan memanfaatkan peluang sekecil apapun yang ada.

 

Program Pelatihan Usaha Kopi Untuk Prakerja

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *