5 Cara Mudah Cari Penghasilan Tambahan Di Masa Krisis

Apa Anda mulai terpikir untuk cari penghasilan tambahan di masa krisis ini? Tidak dapat dipungkiri, tidak sedikit orang penghasilannya sudah mulai berkurang, dikarenakan adanya pemotongan gaji atau malah banyak orang mulai kehilangan pekerjaan. Keadaan seperti ini mungkin bisa saja terus terjadi, sebab apabila melihat statistik sekarang, total jumlah pengangguran di negara Indonesia terus meningkat. Lantas, cara apa yang bisa dilakukan? Apa Anda tetap mau bertahan dengan pendapatan yang ada sekarang ini ?

Penghasilan Tambahan Di Masa Krisis

Cari Penghasilan Tambahan Di Masa Krisis

Jika saat ini Anda sedang membutuhkan penghasilan tambahan, maka artikel ini adalah jawaban yang tepat, dibawah sudah kami sajikan mengenai ide usaha yang cocok dilakukan di rumah pada masa krisis seperti sekarang. Penasaran?  Langsung saja simak.

1. Menjadi Frelance

Membutuhkan penghasilan tambahan pada situasi sekarang bukanlah sesuatu aneh dan tentu saja tidak hanya Anda yang mengalaminya. Jadi, jangan pernah malu atau malah menjadi stres berlebih.

Jangan pernah panik, alangkah baiknya pikirkan dengan tenang. Apapun itu keahlian yang Anda miliki , itu bisa Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjadi pekerja lepas atau bisa disebut freelance.

Anda penulis, desainer, jago fotografer, atau bahkan penerjemah tentu saja bisa mencari pekerjaan yang berkaitan dengan hal ini. Anda bisa memulainya dengan bergabung  ke beberapa situs untuk kategori freelancer atau bisa juga menawarkan keahlian Anda ke teman terdekat. Apabila masih belum cukup, silakan cari job di marketplace sribulancer.

2. Bisnis Sampingan dengan Jual Makanan/Minuman Online

Poin kedua ini bisa dilakukan siapa saja, termasuk juga dapat menjadi salah satu penghasilan sampingan untuk ibu-ibu rumah tangga. Pasalnya, industri bidang kuliner adalah salah satu usaha yang dibutuhkan walaupun dalam masa krisis seperti ini.

Silakan Anda coba menjual makanan ataupun minuman online ke media sosial, cobalah menu baru agar lebih menarik. Jadi, Anda yang mau mencoba menjual makanan dan minuman ternyata memiliki peluang yang bagus.

Anda bisa tawarkan makanan tersebut ke media sosial, banyak sekali olahan kue yang dapat dijual. Namun, jika lebih baik menu itu adalah menu buatan Anda, sehingga menjadi suatu khas tersendiri dan tidak ada di tempat lain.

3. Menjadi Reseller

Menjadi reseller ternyata juga bisa menjadi penghasilan tambahan untuk Anda. produk yang dijual juga bisa bermacam-macam, mulai dari produk makanan, mainan anak, pakaian, hingga buku.

Di masa krisis ini, malah banyak penjual menawarkan peluang untuk bergabung menjadi reseller. walaupun daya belinya menurun, masyarakat yang suka berbelanja kebutuhan di internet tetap saja bisa diandalkan.

Jadi, silakan coba bila berminat. Anda bisa tawarkan produk untuk dijual ke grup, teman, keluarga, atau bisa juga mengandalkan akun media sosial Anda sebagai sarana promosi. Jangan lupa, pikir dahulu bagaimana mengirim produknya apabila serius ingin mencoba.

4. Jual Stok Foto

Hobi memotret atau Anda adalah seorang fotografer? Alangkah baiknya jangan cuma menyimpan foto tersebut di galeri. Kumpulkan beberapa jepretan foto terbaik itu, kemudian hasil foto dengan kulitas bagus bisa Anda jual ke situs stock foto berbayar.

Walaupun sekarang ini Anda tidak sedang keluar rumah mencari objek foto, Anda dapat manfaatkan objek sekitar untuk mendapatkan uang. Ambil beberapa foto di lingkangan sekitar, bisa menggunakan smartphone.

Tips seperti ini terbilang menguntungkan serta cukup efisien untuk Anda yang malas keluar rumah. Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan cukup dengan menjual foto terbaik di situs shutterstock.

5. Menjual Jasa

Mempunyai keahlian desain logo ? Jasa ini bisa Anda tawarkan ke media sosial, loh untuk menghasilkan uang. Coba saja tawarkan teman, akun media sosial,  rekan kerja, hingga situs sribulancer.

Tidak hanya menawarkan jasa desain, Anda juga dapat menjual desain tersebut di internet. Tentukan berapa harga yang berani Anda tawarkan, siapa tahu, Anda bisa menjaring banyak pelanggan.

Itulah artikel yang sudah kami bagikan mengenai cara cari penghasilan tambahan di masa krisis. Beberapa cara diatas bisa anda coba, silakan sesuaikan saja dengan minat dan bakat Anda masing-masing, hasilkan uang sekarang juga.

 

Cari Penghasilan Tambahan Di Masa Krisis

Loading...

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *