Cara Menaikkan Posisi Website di Google Search

Cara Menaikkan Posisi Website di Google Search

Bagi webmaster atau pemilik website (web), mendapatkan posisi di halaman awal situs mesin pencari Google (google search) tentu sangat didambakan. Untuk itu berbagai usaha atau dengan kata lain mengoptimasi website akan dilakukan. Istilah ini dikenal dengan nama SEO (search engine optimization) Teknik ini merupakan cara menaikkan web di google.

Cara Menaikkan Posisi Website di Google

Menaikkan posisi website di Google Search bukan pekerjaan mudah, sehingga banyak bermunculan jasa SEO. Bagi website besar atau website bisnis, jasa SEO ini sangat dibutuhkan karena banyak faktor pendukung SEO sehingga untuk urusan SEO diserahkan ke jasa. Dan tentu saja ini memerlukan biaya yang relatif besar.

Sebenarnya webmaster atau pemilik web bisa melakukan sendiri karena banyak tutorial tentang SEO. Bahkan Google pun telah memberikan rambu-rambu tersendiri. Namun banyaknya rambu yang ada terkadang membuat webmaster kesulitan menerapkannya. Selain itu, membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga konsentrasi terhadap isi web terkadang bisa terbengkalai.

Secara mendasar hasil penelusuran atau SERP (search engine result pages) berdasarkan algoritma mesin pencari tersebut. SERP Google bisa saja berbeda dengan Yahoo, Bing, Ask maupun situs penelusuran lainnya. Namun yang utama adalah keyword dan backlink. Backlink memiliki pengaruh yang cukup kuat untuk menentukan posisi web di Google. Mengapa?

Bagi Google, backlink dianggap sebagai “pengakuan” dari webmaster lainnya bahwa artikel atau web tersebut layak direkomendasikan karena berisi artikel yang berbobot. Sehingga webmaster tersebut memberikan backlink terhadap web tersebut di artikelnya.

Pengertian backlink adalah link pada suatu situs web yang mengarah menuju ke situs web atau halaman web lainnya. Istilah backlink lainnya: pranala balik, link masuk, inbound link, inlink. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web dari node web lain.

Namun sayangnya tidak sedikit webmaster (blogger), entah dengan berbagai alasan, enggan memberikan backlink meskipun telah mengutip sebagian atau keseluruhan artikel yang ada di website lain. Untuk itu cara yang paling mudah adalah membuat backlink sendiri atau menggunakan jasa review produk.

Jasa review produk sangat berguna untuk menaikkan posisi web di Google. Umumnya review akan ditulis di website lain dan tentu saja akan memberikan backlink.

Selain untuk keperluan SEO, jika produknya di review positif oleh webmaster atau pemilik blog lain (blogger) kemungkinan besar akan meningkatkan penjualan produk. Biasanya pembeli selalu mencoba mencari manfaat produk ataupun merk yang akan dibeli melalui mesin pencari Google, dan blogger-blogger jika sudah meriview, akan menulis seperti pernah menggunakan atau membelinya.

Salah satu pilihan mendapatkan review produk untuk SEO dan keperluan lainnya adalah menggunakan jasa review di RajaBacklink.com. RajaBacklink merupakan marketplace blogger dari seluruh Indonesia yang dikelola oleh PT Media Promosi Online, perusahaan digital advertising agency untuk mempromosikan produk.

RajaBacklink.com memberikan keleluasaan bagi advertiser untuk memilih blog yang akan ditanam backlink ke website klien. Blog yang terdaftar di RajaBacklink sudah melalui seleksi, tidak semua blog bisa diterima sebagai rekanan RajaBacklink.com. Bahkan RajaBacklink menjamin kesuksesan jika secara rutin membeli backlink, maka website Anda akan terkenal.

Kesimpulan

Backlink yang berkualitas itu adalah backlink yang memiliki relevansi dengan produk/jasa di website Anda. Backlink dari RajaBacklink bukan hanya untuk meningkatkan ranking di mesin pencari, tetapi juga untuk membuat calon pembeli percaya, karena artikel yang ditulis oleh blogger bisa membuat testimoni positif bagi website Anda. Testimoni/review positif membuat calon pembeli lebih percaya untuk melakukan transaksi dengan perusahaan Anda.

 

Cara Menaikkan Posisi Website di Google Search

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.