Promosi Bisnis Melalui Kampanye di Media Sosial Bersama RajaFrame.com

kampanye di media sosial

Pengertian promosi bisnis adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen agar membeli atau mengkonsumsinya. Sedangkan kampanye merupakan serangkaian tindakan komunikasi yang terencana yang bertujuan untuk menciptakan efek tertentu pada sejumlah besar khalayak yang dilakukan secara berkelanjutan pada kurun waktu tertentu.

Berdasarkan pengertian di atas, maka promosi dan kampanye saling berkaitan erat, sehingga dapat digunakan untuk memperkenalkan, memberitahukan, menawarkan produk bisnis kepada khalayak umum dengan tujuan tertentu.

Promosi Bisnis Melalui Kampanye di Media Sosial

Media sosial saat ini menjadi sarana efektif untuk promosi dan kampanye bisnis karena hampir semua orang dapat mengaksesnya. Bahkan Institute for Transformation Studies (Intrans) telah melakukan penelitian yang menghasilkan kampanye di media sosial dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi atau kampanye yang sangat efektif.

Promosi dan kampanye di media sosial merupakan proses pemasaran yang dilakukan melalui pihak ketiga, yaitu website berbasis media sosial, seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter, YouTube, bahkan TikTok.

Jenis media sosial seperti Youtube atau Facebook cocok untuk materi/konten kampanye yang panjang, sedangkan media sosial seperti Twitter dan Instagram cocok untuk kampanye dengan kalimat persuasif singkat.

Promosi bisnis melalui kampanye di Media Sosial sudah jelas merupakan potensi digital marketing yang memiliki peluang lebih besar karena banyaknya pengguna internet di Indonesia.

Beberapa penelitian menyebutkan lama waktu rata-rata orang menghabiskan waktu berselancar di internet sekitar 6 jam 43 menit setiap harinya. Dengan demikian, seperempat dari kehidupan masyarakat Indonesia telah dihabiskan untuk menggunakan internet.

Oleh karena itu, berkembangnya internet membuat media sosial dipakai banyak orang untuk strategi promosi maupun kampanye bisnis, mulai dari mencari teman hingga mempromosikan usaha. Media sosial menjadi sarana yang paling jitu untuk memasarkan produk maupun jasa apapun.

Fitur-fitur yang tersedia di berbagai media sosial saat ini sangat mendukung untuk memasarkan berbagai bisnis, terlebih media sosial yang dikhususkan untuk mengunggah foto dan video ini sangat baik untuk berbisnis. Dengan adanya media sosial, pemasaran produk menjadi lebih mudah, efektif, dan hemat biaya.

Poster Kampanye RajaFrame

Poster merupakan salah satu sarana untuk aktivitas kampanye di media sosial. Poster bisa digunakan sebagai kegiatan promosi bisnis dengan menggunakan frame yang dapat dipasang di media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter.

Contoh beberapa poster kampanye di Rajaframe.com.

Jika ingin mendapatkan frame poster kampanye gratis, salah satu website yang menyediakan adalah Rajaframe.com. Banyak pilihan frame untuk kepentingan acara, promosi, dukungan, semuanya gratis tanpa ada biaya. Dan tentu saja ada beberapa manfaat yang dapat dicapai melalui aplikasi web ini.

RajaFrame.com dipersembahkan oleh perusahaan Digital Marketing Agency PT Media Promosi Online, untuk seluruh para penggiat sosial dalam rangka mempromosikan aktivitasnya (kampanye), dukungannya terhadap sesuatu event/kegiatan.

RajaFrame.com bisa digunakan sebagai kegiatan promosi menggunakan frame untuk dipasang di media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter. Tidak hanya digunakan sebagai sarana promosi, rajaframe juga bisa menjadi sarana bagi Anda untuk mengungkapkan dukungan terhadap sesuatu hal.

Misalnya Anda ingin memperingati kemerdekaan negara Indonesia, pilih saja frame tentang hari kemerdekaan, kemudian posting di media sosial Anda.

Daftar dan buat kampanye Anda di RajaFrame.com. 100% gratis dan tidak ribet..!

 

Promosi Bisnis Melalui Kampanye di Media Sosial

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.