Jasa Anti Rayap di Malang

Banyak yang bertanya, apakah perlu jasa anti rayap? Apakah memesan jasa pengendalian hama rayap mahal? Jawabannya adalah relatif. Namun perlu diketahui bahwa salah satu serangga yang cukup memusingkan bagi pemilik rumah atau bangunan adalah rayap. Bagaimana tidak, jika rayap sudah menguasai dan bersarang di dalam rumah, dapat memakan dan merusak perabotan maupun peralatan yang terbuat dari bahan kayu.

Membasmi rayap

Akan lebih rugi jika rayap di rumah terus dibiarkan dan menggerogoti perabotan dan peralatan dari bahan kayu yang ada. Berapa uang yang akan terbuang karena ulah si rayap ini? Meskipun kita bisa mencegah dan membasmi rayap sendiri, namun hasilnya jauh berbeda dengan menggunakan jasa anti rayap.

Jasa Anti Rayap

Sebuah perusahaan jasa anti rayap akan memberikan layanan yang maksimal untuk mencegah datangnya rayap yang akan bersarang ke dalam rumah dengan beberapa metode pengendalian rayap, tergantung pada kondisi dan situasi di lokasi tersebut. Misalnya :

  • Metode Penyuntikan (Kimiawi) yaitu menggunakan bahan kimia dengan bahan aktif tertentu yang ramah lingkungan, sehingga tidak akan merusak air tanah dan tanaman, namun efektif untuk mencegah rayap agar tidak datang kembali.
  • Metode Pengumpanan (Non Kimiawi) yaitu menggunakan sistem umpan tanah dan umpan indoor (menggunakan pelet atau tissue berbahan aktif hexamufluron atau diflubenzuron) dengan tujuan mematikan rantai rayap hingga ratu nya.
  • Metode kombinasi yaitu menggunakan bahan kimia, juga menggunakan umpan rayap sebagai indikator bahwa rayap tidak ada lagi sama sekali.

Sedangkan untuk teknik pengendalian rayap dilakukan dengan beberapa cara, antara lain:

Baca juga:   Intip Segudang Manfaat Air Mineral

1. Anti Rayap Sistem Umpan

Anti Rayap sistem umpan adalah metode pembasmian rayap menggunakan umpan yang dapat membasmi seluruh koloni rayap hingga tuntas. Sistem pengumpanan dapat membunuh koloni rayap, dan lebih baik jika diaplikasikan dengan sistem drill inject.

Cara kerja sistem pengumpanan ini sendiri adalah dengan cara memancing koloni rayap pekerja untuk datang ke umpan untuk memakan umpan yang telah dipasang. Setelah rayap pekerja mengambil makanan pada umpan, mereka akan kembali ke kerajaan mereka untuk membagi makanan dengan koloni yang lain dan ratu mereka. Dalam kurun waktu kurang lebih 3 – 7 minggu, koloni rayap akan berangsur berkurang hingga akhirnya mereka habis karena memakan racun yang ada pada umpan mereka.

2. Anti Rayap Pipanisasi

Anti rayap sistem pipanisasi adalah metode pencegahan yang ditujukan untuk melindungi bangunan dari serangan rayap di masa yang akan datang. Metode ini dapat mencegah rayap naik ke pondasi dan memproteksi bangunan dikemudian hari tanpa harus membuat lubang pada sekeliling pondasi untuk diinject chemical. Pipa yang telah dilubangi akan ditanamkan ke sekeliling pondasi lalu dilakukan pengetesan agar chemical dapat keluar dari pipa.

3. Anti Rayap Pascakonstruksi

Anti rayap pasca konstruksi adalah metode pembasmian dan pencegahan rayap dengan cara membuat lubang pada sekeliling pondasi lalu menyuntikkan chemical untuk membuat dinding chemical yang tidak akan bisa dilalui oleh rayap. Metode ini biasa dilakukan setelah rumah atau bangunan yang telah ditempati terserang oleh rayap.

Baca juga:  5 Destinasi Menarik di Subang untuk Penggemar Wisata Halal

Metode ini dilakukan agar tidak memperparah serangan yang telah dilakukan oleh rayap dan memproteksi bangunan agar rayap tidak kembali menyerang ke bangunan yang telah ditreatment.

4. Anti Rayap Prakonstruksi

Anti rayap pra konstruksi adalah metode pencegahan yang dilakukan pada bangunan. Metode ini penting dilakukan untuk melindungi bangunan dari sejak sebelum berdirinya bangunan. Metode ini akan mengurangi risiko bangunan terserang oleh rayap di kemudian hari.

Metode ini dilakukan sebelum bangunan berdiri atau pada masa pembangunan. Tanah urukan atau pondasi yang belum dicor akan dilakukan spraying untuk membuat tanah memiliki benteng chemical yang membuat rayap tidak dapat naik ke pondasi dikemudian hari.

Jasa Anti Rayap di Malang

PT Fumida Pestindo Jaya adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembasmi hama khususnya rayap di Indonesia. Kini Fumida pest control service hadir di kota malang jawa timur. Wilayah kecamatan dalam lingkup layanan meliputi kecamatan Kedungkandang, Sukun, Klojen, Blimbing, dan Lowokwaru.

Dengan menggunakan metode-metode yang terkini dan efektif untuk mengendalikan hama rayap, Fumida anti rayap Malang memberi garansi selama 3 tahun setelah treatment dilakukan, artinya jika seandainya di rumah konsumen masih ada rayap selama 3 tahun tersebut, maka akan ditreatment gratis tanpa biaya.

Untuk itu, Fumida akan melakukan survey lokasi terlebih dahulu. Survey tidak dikenakan biaya sama sekali, banyaknya barang, luas rumah, dan populasi rayap tersebut akan mempengaruhi rendah tinggi nya penawaran harga.

 

Jasa Anti Rayap di Malang

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *