Profil PT Adev Natural Indonesia

PT. ADEV Natural Indonesia adalah produsen kosmetik dan sabun kecantikan yang membuka layanan jasa pembuatan kosmetik dan produk kecantikan berkualitas dengan sistem kontrak produksi atau lebih dikenal dengan istilah jasa maklon. Selain itu, PT Adev Natural Indonesia (PT ANI) juga bergerak di berbagai macam bidang diantaranya konsultan, pengadaan alat-alat pertanian, penelitian, seminar, pelatihan, penerbitan buku, pembuatan produk personal care seperti sabun transparan adev natural, sabun hotel, shampoo, liquid soaps bath foam dan berbagai penelitian mengenai surfaktan.

Profil PT Adev Natural Indonesia

Jasa Maklon adalah pemberian jasa dalam rangka proses penyelesaian suatu barang tertentu yang proses pengerjaannya dilakukan oleh pihak pemberi jasa (disubkontrakkan), yang spesifikasi, bahan baku dan atau barang setengah jadi dan atau bahan penolong/ pembantu yang akan diproses sebagian atau seluruhnya disediakan oleh pengguna jasa, dan kepemilikan atas barang jadi berada pada pengguna jasa.

Sejarah PT Adev Natural Indonesia

Pada tahun 2004, mahasiswa jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian IPB melakukan penelitian percobaan penambahan lidah buaya pada formula sabun transparan di laboratorium. Hasil penelitian diterbitkan dalam bentuk buku oleh Penebar Swadaya dengan judul “Sabun Transparan untuk gift dan kecantikan” pada tahun 2005 dengan no ISBN 979392702X.

Namun, Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, MSc dan Dr. Ir. Ani Suryani, DEA sebagai dosen pembimbing juga mendorong agar setelah lulus dari IPB menjadi pengusaha dibidang kosmetik.

Untuk itu, pada April 2004 didirikan PT Adev Prima Mandiri (Adev Konsultan) yang beralamat di Jl. Ir H Juanda 8 Hotel Salak The Heritage Lt 3. Adev Konsultan merupakan perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang jasa konsultasi dan secara profesional dikelola oleh tenaga-tenaga ahli yang telah terbina, berpengalaman dan berkualitas.

Pendirian Adev Konsultan ini dilatarbelakangi oleh keinginan kuat Tim Adev Konsultan untuk ikut berperan serta dalam mengisi dan mensukseskan pembangunan nasional, sekaligus untuk menciptakan lapangan kerja bagi banyak pihak. Dalam umur yang relatif muda, Adev Konsultan berupaya untuk selalu mengembangkan diri dengan mengoptimalkan kualitas dan profesionalisme dalam berkarya.

Pada tahun 2006, dilakukan pembelian mesin sabun dari Solo. Perusahaan terus mengalami  perkembangan. Penambahan mesin tersebut menambah kapasitas produksi perusahaan. Sejalan dengan perkembangan perusahaan, penelitian terus dilakukan dengan fokus penyempurnaan formula sabun transparan.

Pada tanggal 15 Januari 2007, didirikan perusahaan agroindustri yang bernama PT Adev Natural Indonesia (PT ANI) dan lepas dari PT. ADEV Prima Mandiri dengan Notaris Lisa Karwati, SH. dan No. Akta Pendirian W8-02143 HT.01.01-TH.2007, pengesahan ini terdaftar di Depkumham dengan No. 503/91-Ekbang/ Tahun 2010.

Pabrik pengolahan sabun transparan berada di jalan Pajajaran kampus IPB Baranang Siang Bogor. Hal ini dilakukan supaya PT Adev Natural Indonesia lebih fokus pada bidang produksi sabun transparan yang memiliki peluang pasar. Produk yang telah di kembangkan adalah sabun transparan dengan berbagai macam bentuk den warna sesuai dengan keinginan konsumen.

Latar belakang berdirinya PT Adev Natural Indonesia didasari oleh kenyataan bahwa Indonesia memiliki sumber daya yang mendukung untuk selalu membangun dan mengembangkan diri. Keyakinan, kerja keras, dan profesionalisme tim manajemen beserta staf sebagai landasan kerja yang akan mendorong langkah PT Adev Natural Indonesia dalam meraih sasaran dan membuka jalan menuju keberhasilan dan masa depan yang menguntungkan.

Produk PT Adev Natural Indonesia

Upaya pengembangan yang dilakukan PT ANI adalah terus menerus memperbaiki mutu secara berkesinambungan melalui penerapan hasil temuan inovasi-inovasi baru dan terobosan dengan berbagai macam cara, seperti membuka maklon untuk di awal dan kemudian membangun produk untuk merek sendiri selanjutnya membentuk jaringan distribusi yang diharapkan dapat menyerap produk secara optimal.

Produk-produk yang dikembangkan oleh PT ADEV NATURAL INDONESIA lebih memfokuskan pada produk kosmetik dan personal care yang berbasis natural dan alami, dengan adanya kecenderungan pasar menengah dan atas yang sangat perduli terhadap kesehatan dan perubahan iklim dunia, produk natural dan alami juga memiliki kecenderungan aman terhadap kesehatan manusia.

Target PT ADEV NATURAL INDONESIA di masa yang akan datang adalah memfokuskan pemasaran pada retail dan trading untuk kosmetik dan personal care, perlengkapan mandi hotel, salon dan spa serta MLM. Selain itu, perusahaan mencanangkan target pasar lokal dan mancanegara di beberapa Negara potensial seperti Singapore, Malaysia, Cambodia (ASIA), Perancis, Canada, Inggris (Eropa) serta Amerika (US).

Dukungan dan kepercayaan yang diberikan konsumen dan mitra usaha kepada PT ADEV NATURAL INDONESIA merupakan penghargaan dan amanah bagi perusahaan untuk selalu berkembang dan mampu memberikan manfaat  yang seluas-luasnya.

Legalitas Perusahaan 

  1. Akte Pendirian : No. 5 tanggal 15 Januari 2007, Notaris Lisa Karwati, SH.
  2. Pengesahan Depkumham : No: W8-02143 HT.01.01-TH.2007
  3. SK Domisili : 503/54-Ekbang/ Tahun 2016
  4. SIUP : 517/04/67/PK/DU/BPPT/X/2010
  5. TDP : 10.04.1.52.01674, tanggal 6 Oktober 2010 yang diperbarui dengan No. 10.04.1.20.01674
  6. TDI : 533/28-TDI/BPPT.IX/2010
  7. NPWP : 02.595.376.1-404.000
  8. Izin Produksi Kosmetika dari Kemenkes RI No. HK.07.IKOS/V/254/11 yang diperbarui dengan No. HK.02.06.IKOS/V/.0487/2016
  9. Sertifikat Halal dari MUI No. 00150077530616

Alamat PT. ADEV NATURAL INDONESIA

Jalan Curug Mekar Desa Curug Mekar, RT 02, RW 04, Curugmekar

Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor

Jawa Barat 16113 – Indonesia

 

Profil PT Adev Natural Indonesia

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *