7 Rekomendasi Aplikasi untuk Content Creator

Aplikasi untuk Content Creator

Saat ini content creator menjadi salah satu profesi yang mulai diminati oleh kalangan anak muda. Terlebih menjadi seorang content creator atau pembuat konten relatif mudah di zaman digital seperti saat ini. Cukup melalui aplikasi sosial media, seorang content creator bisa penghasil uang.

Namun untuk menjadi content creator yang sukses dan terkenal perlu usaha keras, kreatif, up to date dengan tren yang sedang ada sekarang. Untuk itu ada setidaknya ada 7 rekomendasi aplikasi untuk Content Creator agar dapat menghasilkan konten yang berkualitas.

7 Rekomendasi Aplikasi Gratis untuk Content Creator

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang dapat digunakan oleh content creator untuk menghasilkan konten yang bagus dan berkualitas. Namun tidak semua aplikasi tersebut gratis, ada juga aplikasi yang berbayar yang tentu saja memiliki fitur-fitur yang canggih.

Bagi pemula, sebaiknya mencoba aplikasi gratis atau triap premium terlebih dahulu dan kemudian dapat ditingkatkan menggunakan aplikasi premium.

Berikut ini 7 rekomendasi aplikasi gratis untuk aplikasi musik dan video maupun aplikasi edit foto gratis yang dapat digunakan Content Creator untuk membuat konten.

1. VSDC

 VSDC logoAplikasi VSDC merupakan aplikasi editor video dan audio yang ringan dengan tampilan UI menarik dan super lengkap. Memiliki fitur menarik seperti video efek, audio efek, dan berbagai fitur lainnya. sehingga memungkinkan edit berkualitas tinggi. VSDC dapat diunduh secara gratis, namun jika ingin melakukan editing secara profesional, maka bisa upgrade versi pro diman ada banyak sekali fitur, seperti motion tracking, masking, real time voice over, dan lain-lainnya.

2. LightWork

lightworkAplikasi LightWork cocok untuk content creator dalam memberikan pengalaman terbaik dalam projek video. LightWork telah hadir selama 25 tahun untuk membantu editing video yang menghasilakn hiburan terbaik dengan kualitas terbaik. Saat ini sudah banyak fitur baru yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi seperti membuat video 4K, untuk kepentingan konten Youtube, dan lain sebagainya.

3. ShotCut

ShotCutAplikasi ShotCut sangat direkomendasikan untuk konten kreator sebagai aplikasi editing gratis. Meskipun cukup rumit bagi pemula, namun beragam fitur mulai dari filter video, beragam efek video dan pengaturan audio siap digunakan untuk membuat konten natural. Berbagai format video dan audio didukung, serta memiliki dukungan terhadap video 4K. Sehingga memungkinkan membuat video dengan kualitas bagus.

4. Open Shot

Open Shot Salah satu pilihan aplikasi gratis untuk edit video dan audio adalah Open Shot. Keunggulan aplikasi ini terletak pada tampilan interface-nya yang sederhana, namun memiliki powerfull. Open Shot mendukung berbagai macam format video, audio, dan gambar serta dapat kombinasi ketiga unsur tersebut agar menampilkan hasil yang menarik, menghibur, serta berkualitas tinggi.

5. GIMP

GIMP logoUrusan edit gambar atau foto, aplikasi gratis GIMP memiliki pengalaman selama 25 tahun. Sejak diluncurkan, aplikasi ini berbasis free software sehingga perkembangannya sangat pesat. Memungkinkan developer membuat program yang lebih baik, sehingga hasil editingnya juga berkualitas tinggi. Cocok untuk membuat konten berkualitas tinggi.

6. Krita

Krita logoJika photoshop berbayar, maka jika ingin menggunakan editing gambar yang memiliki interface dan tools menyerupai photoshop maka aplikasi Krita bisa jadi rekomendasi. Selain itu, Krita dilengkapi juga dengan tools animasi frame by frame sederhana. Krita juga terintegrasi dengan GIMP untuk pengalaman edit lebih fleksibel dan cepat.

7. Canva

Canva logoAplikasi Canva sangat populer di kalangan content creator. Meskipun Canva ini premium, namun kita bisa gunakan versi yang gratis. Perlu diketahui bahwa aplikasi Canva ini berbasis browser, dan tidak perlu menginstall terlebih dahulu, tinggal membuat akun saja. Untuk menggunakan beberapa fitur premium canva harus berlangganan dan akan dikenai tarif.

Aplikasi Sosial Media CUiT

Salah satu sarana bagi content creator untuk menyampaikan berbagai ide, portofolio keahlian hingga menghasilkan uang adalah aplikasi media sosial. Salah satunya adalah aplikasi sosial media CUiT buatan PT. Komunitas Karya Transformasi.

aplikasi cuit
image: kumau.info

Jika pengguna CUiT  memiliki konten yang bagus, menarik dan bermanfaat serta memiliki follower dengan jumlah yang banyak, maka memungkinkan bisa mengajukan kerjasama kepada pemilik brand untuk menjalin campaign atau endorse.

Banyak content creator berlomba lomba membuat konten yang menarik dan memperbanyak followers karena menjadi content creator terkenal dianggap dapat mendapatkan uang banyak dengan mudah. Untuk itu manfaatkan aplikasi pendukung konten yang telah disebutkan di atas.

 

7 Rekomendasi Aplikasi untuk Content Creator

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.