Keuntungan Menggunakan Desain Standing Pouch Untuk Bisnis

Pengertian standing pouch adalah sebuah jenis kemasan fleksibel yang menggunakan material plastik, nylon, alumunium foil, atau kertas tertentu dan biasanya memiliki zipper. Kemasan standing pouch ini sangat praktis dan ekonomis, sehingga mulai banyak digunakan oleh berbagai produk industri. Oleh karena itu, dengan desain standing pounch yang menarik serta menggunakan bahan pilihan sesuai kebutuhan maka akan dapat meningkatkan bisnis.

Desain Standing Pouch

Keuntungan Menggunakan Desain Standing Pouch

Seperti kita ketahui bahwa hasil produk dari industri memerlukan pengemasan yang secara umum berfungsi untuk melindungi produk serta mempermudah untuk pendistribusian. Dari beberapa jenis kemasan produk, saat ini ada yang populer, terutama untuk produk yang tidak bisa sekali habis, yaitu kemasan standing pouch.

Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan desain standing pouch. Antara lain:

1. Ringan dan Kuat

Bahan baku kemasan standing pouch yang paling umum digunakan adalah plastik, selain itu ada juga yang menggunakan material nylon, alumunium foil, atau kertas. Dibandingkan material keras lain seperti kayu, aluminium, seng, dll, kemasan standing pouch lebih ringan dan kuat sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap produk yang lebih baik. Selain itu, memudahkan pendistribusian serta ongkos kirim lebih murah.

Baca juga:  Dukung Digitalisasi Perusahaan dengan Aplikasi HRIS

2. Praktis

Desain Standing pouch sangat praktis dari segi penggunaan karena umumnya terdapat zipper yaitu penutup yang bisa dibuka-tutup dengan cepat dan mudah serta dapat menyimpannya kembali tanpa merusak produk tersebut. Selain itu, kemasan standing pouch praktis untuk display atau pajangan serta dalam pengepakan karena bentuknya yang bisa menyesuaikan satu sama lain.

3. Menarik dan Modern

Desain dan kemasan standing pouch merupakan inovasi terbaru dalam teknik pengemasan produk sehingga terlihat menarik, modern dan tidak ketinggalan zaman. Kemasan Standing Pouch yang fleksibel serta memiliki zipper, menawarkan banyak keuntungan bagi para penggunanya karena terlihat sangat ‘kekinian’.

4. Jaminan Kualitas Produk

Dengan jenis bahan standing pouch yang digunakan yaitu plastik, nylon, alumunium foil, atau kertas yang bisa kedap udara, maka produk dalam kemasan tersebut dapat dijaga kualitasnya dari kerusakan akibat terkena paparan panas atau sinar matahari. Dengan kata lain, material dasar standing pouch bisa menjaga bentuk, rasa, serta aroma produk agar tetap terjaga.

Baca juga:  Toyota Fortuner 2019 Desain Eksterior dan Interior

5. Tersedia Banyak Pilihan

Jenis bahan dan ukuran kemasan Standing pouch tersedia beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalkan untuk produk yang memiliki bentuk atau warna menarik perhatian maka dapat memilih desaian standing pouch yang transparan. Bisa juga mengkreasikan kemasan tidak transparan dengan brand atau merek yang ada.

6. Lebih Hemat

Bahan dasar kemasan Standing pouch merupakan bahan-bahan yang harganya terjangkau sehingga tidak meningkatkan biaya produksi yang akhirnya harga jual produk dapat ditekan dan tetap dapat bersaing dengan kompetitor. Selain itu, kemasan standing pouch dapat menghemat biaya pengiriman karena jauh lebih ringan daripada botol dan toples.

Keuntungan bagi Konsumen

Selain dari produsen, terdapat keuntungan bagi konsumen jika menggunakan kemasan standing pouch, terutama dalam hal kenyamanan. Antara lain:

  • Ringan, mudah dibawa, dan tidak mudah pecah.
  • Produk lebih awet karena adanya zipper atau klip yang memungkinkan untuk menutup kembali kemasan dengan rapat.
Baca juga:  Yuk Rawat Mobil Toyota Indonesia Anda dengan Cara Ini!

Di Supernova Digipack, bisa ditemukan kemasan standing pouch, three block seal, juga central seal. Untuk kemasan standing pouch dan three block seal pun bisa dilengkapi dengan fitur zipper lock agar bisa lebih memudahkan konsumen ketika mengkonsumsi produk yang dijual. Selain itu, bisa menggunakan fitur matte agar produk tampak lebih premium dan mewah.

 

Keuntungan Menggunakan Desain Standing Pouch Untuk Bisnis

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *