Cara Jitu Mendapatkan Investor Pada Bisnis Startup

Investor merupakan salah satu faktor yang akan menentukan arah ekspansi bisnis Anda menuju yang lebih besar lagi. Tanpa investor yang tinggi susah untuk berekspansi dan mengembangkan bisnis dalam waktu relatif singkat sesuai dengan planning perusahaan yang di inginkan.

Investor Bisnis Startup

Startup menjadi salah satu lini bisnis yang juga tidak dapat terlepas dari campur tangan investor dalam memajukan perusahaannya. Namun tidak jarang yang kesulitan mendapatkan investor sesuai dengan yang di harapkan sehingga bisnis startup pun tidak berkembang.

Mendapatkan Investor Pada Bisnis Startup

Agar Anda tidak mengalami hal tersebut, simak beberapa tips jitu mendapatkan investor pada bisnis startup di bawah ini.

KINERJA PERUSAHAAN SANGAT BAGUS

Salah satu kunci datangnya kepercayaan investor adalah adanya kinerja perusahaan start up yang bagus. Kinerja perusahaan yang bagus ini bisa di ciptakan dengan kerja keras dan kerja sama yang solid dalam tubuh perusahaan start up itu sendiri. Dengan adanya kinerja yang bagus maka akan nampak adanya kemajuan perusahaan yang signifikan dari waktu ke waktu sehingga menimbulkan kepercayaan dari investor.

Baca juga:  8 Alasan Untuk Melakukan Resign Kerja

KONTINUITAS TANPA MENGENAL RASA MENYERAH

Kontinuitas dalam menjalankan sebuah bisnis startup merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena dengan kontinuitas yang berjalan dengan baik perusahaan akan tertempa dengan semua kendala dan masalah yang biasa di hadapi oleh perusahaan startup dalam menjalankan bisnisnya. Kontinuitas juga bisa berupa pantang menyerah dalam mendapatkan investor walaupun sudah melakukan pengajuan proposal berkali-kali. Dari penolakan tersebut dapat dilihat akan kesalahan dan hal yang perlu di perbaiki sehingga dapat menjadikan perusahaan lebih baik lagi.

KEPERCAYAAN DIRI DALAM MENAWARKAN KERJASAMA

Kepercayaan diri dan kematangan materi presentasi adalah langkah lanjutan dari meyakinkan investor untuk bisa berinvestasi dalam perusahaan start up kita. Saat ada investor yang tertarik dan meminta Anda untuk presentasi maka persiapkan materi dengan baik dan usahakan percaya diri dalam memberikan presentasi. Karena kepercayaan diri akan membuat kita memaparkan perusahaan dengan sangat detail dan sesuai dengan yang di harapkan investor, selain itu kepercayaan diri juga dapat merangkul investor untuk percaya menyuntikan dana pada perusahaan startup yang kita miliki.

Baca juga:  Bingung Bagaimana Cara Memulai Usaha? Coba Cara Ini

KESERIUSAN DALAM MENGEMBANGKAN BISNIS

Keseriusan dalam mengembangkan bisnis start up harus menjadi suatu hal yang konsisten dilakukan dari mulai pendirian usaha hingga pengembangan dan ekspansi usaha setelah mendapatkan investor awal. Misalnya saat kita mendapatkan investor awal itu bukan menjadi sebuah tujuan akhir yang membuat kita terlena namun keseriusan tetap harus dijalankan sehingga jika perusahaan semakin maju bukan tidak mungkin suntikan dana yang lebih besar akan datang baik dari investor yang sudah berinvestasi maupun investor baru yang tertarik untuk ikut berinvestasi.

Itulah beberapa kiat untuk mendapatkan investor yang bisa di jalankan, masih ada beberapa kiat lainnya yang bisa di manfaatkan. Jika Anda memiliki ide untuk menggaet investor yang bisa dicoba, silahkan tinggalkan pesan dalam kolom komentar untuk ajang share dan tukar informasi.

 

Mendapatkan Investor Pada Bisnis Startup

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *