Bisnis Sistem Dropship, Modal Sedikit Untung Banyak

Bagi Anda yang mau memulai sebuah karir dan bekerja mungkin dalam benak Anda terselip kira-kira bisnis apa ya kira-kira yang hanya modal sedikit tapi keuntungan luar biasa? Atau mungkin pertanyaannya berganti begini kira-kira ada nggak ya menjalankan bisnis tanpa modal sama sekali?

Bisnis Sistem Dropship

Dari segi penalaran menjalankan sebuah bisnis apapun pasti menggunakan modal tidak ada bisnis yang tanpa modal, contoh sederhananya saja bisnis online walau terkesan tanpa modal tapi bisnis ini juga membutuhkan pulsa internet bukan untuk menjalankannya.

Kali ini Lentera Bisnis akan mengulas bisnis online yang menguntungkan sekali, namun Anda tidak perlu modal yang banyak karena modal ada pada pusat toko tempat Anda menjalani bisnis ini. Lalu bisnis apa yang bisa dijalankan seperti ini, simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Sistem Dropship

Sudah kenal dengan sistem ini atau belum? Sistem ini sekarang menjadi sangat ngetrend sekali, karena Anda tidak perlu memiliki toko di rumah. Tidak perlu men-stok barang dirumah pula. Gambaran sederhananya seperti ini, Anda sebagai dropshipper hanya membutuhkan untuk membuat toko online sendiri dan mencari pelanggan sebanyak-banyaknya.

Baca juga:  Pengertian Nilai Ekonomi

Nah untuk barang yang Anda cantumkan di dalam toko Anda adalah barang-barang yang ada pada supplier Anda. Kemudian ketika ada seseorang yang membeli barang di toko Anda maka tugas utama Anda adalah menghubungi supplier bahwa ada pesanan barang yang masuk ke Anda. Kemudian si supplier akan mengirim barang ke pelanggan Anda sesuai dengan Alamat yang Anda punyai bukan alamat supplier.

Sesuatu Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Menjadi Dropshipper

Hal yang paling krusial dan perlu dilakukan pengecekan setiap saat buat Anda dropshipper adalah ketersediaan barang. Anda harus update barang terus yang ada di supplier jangan sampai ketika Anda mengiklankan sesuatu tetapi Anda sudah kehabisan stok di supplier Anda sendiri. Hal ini sangat fatal karena Anda bisa-bisa kehilangan pelanggan gara-gara masalah ini.

Baca juga:  Pengertian Take Over Kredit dan Alasannya

Sistem ini memiliki keuntungan buat kedua pihak baik pihak supplier maupun pihak dropshipper. Bagi supplier adalah mereka tidak perlu kerja keras dan mengeluarkan uang berlebih untuk pendanaan dalam hal marketing. Sedangkan untuk dropshipper sendiri Anda bisa mengambil berapa persen dari selisih harga yang diberikan dari dropshipper ke pelanggan Anda sendiri.

Tapi sebuah sistem pasti tak luput dari kelemahannya juga. Kelemahan utama sistem ini adalah jika Anda tidak update barang setiap waktu, selain itu kelemahan lain adalah Anda tidak mengetahui secara pasti kondisi barang yang diberikan atau dikirimkan dari supplier ke pelanggan Anda sendiri.

Komplain biasanya sering terjadi di situ jika Anda tidak betul-betul jeli mengetahui barang yang dikirimkan kepada Anda sendiri atau bukan.

Demikian sekilas tentang bisnis dengan dropsihipping yang bisa Anda jadikan rujukan dalam memulai sebuah bisnis.

 

Bisnis Dropshipping Modal Sedikit Untung Banyak

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *