Dukung Digitalisasi Perusahaan dengan Aplikasi HRIS

Digitalisasi merupakan proses perubahan dari cara manual menuju cara digital dengan memanfaatkan banyak alat teknologi seperti aplikasi Human Resource Information System (HRIS). Seiring perubahan zaman, banyak perusahaan yang memfokuskan diri terhadap digitalisasi agar dapat meningkatkan daya saing dan potensi. Aplikasi HRIS adalah salah satunya. Seperti apa peranan aplikasi HRIS untuk digitalisasi perusahaan?

Aplikasi HRIS

Aplikasi HRIS dalam Digitalisasi Perusahaan

Perusahaan yang bertahan dengan cara manual untuk pengelolaan karyawan sering kali mengalami berbagai kendala. Salah satu kendala yang paling umum adalah sulitnya menyimpan informasi dan data karyawan. Cara manual masih memanfaatkan dokumen kertas yang merepotkan. Bila dokumen tercecer, pihak yang tak bertanggung jawab akan menyalahgunakan informasi karyawan. Tentu saja hal ini tidak diinginkan oleh perusahaan. Untungnya, ada aplikasI HRIS yang siap membantu HRD mengelola semua informasi karyawan.

Baca juga:  Mau Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel? Itu Mudah

Aplikasi HRIS adalah sebuah aplikasi yang mampu memproses dan mengelola Sumber Daya Manusia sebuah perusahaan dengan otomatis dan cepat. Tujuan implementasi aplikasi HRIS adalah untuk menyimpan, memproses, dan mengolah informasi karyawan untuk kepentingan administratif. Karena semua berjalan otomatis, diharapkan proses pengelolaan karyawan dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Aplikasi HRIS dari LinovHR: Kunci Digitalisasi Perusahaan

Banyak perusahaan yang ingin bertransformasi menuju perusahaan digital tapi kesulitan dalam mengimplementasikan aplikasi HRIS. Umumnya perusahaan tidak mampu untuk mengimplementasikan aplikasi HRIS dikarenakan kurangnya tenaga ahli yang berpengalaman di perusahaan. Padahal, digitalisasi ini penting untuk mendukung perkembangan dan daya kompetensi perusahaan di tengah persaingan bisnis.

Tidak perlu bingung, LinovHR adalah vendor berpengalaman dalam membantu banyak perusahaan dalam pengelolaan karyawan. LinovHR menyediakan aplikasi HRIS yang dapat menunjang digitalisasi perusahaan dan pengelolaan karyawan. Adapun ruang lingkup aplikasi HRIS meliputi:

  1. Payroll,
  2. Performance management,
  3. Competency management,
  4. Time management,
  5. Organization management,
  6. Recruitment,
  7. Employee self service,
  8. Reimbursement,
  9. Learning and development.

Baca Juga: Lakukan 5 Tahapan ini Saat Melakukan Penilaian Kinerja Karyawan

Baca juga:  Menelusuri Direktori Penyakit dan Toko SehatQ

Berbagai fitur dan tampilan dalam aplikasi HRIS dari LinovHR memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan. Dengan begitu, staf HRD tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan penggunaan aplikasi. Jika staf HRD sudah terbiasa untuk menggunakan berbagai produk teknologi seperti aplikasi HRIS, itu adalah pertanda bahwa digitalisasi perusahaan berjalan dengan baik. Tenaga kerja yang unggul dan lingkungan kerja yang sistematis pun dapat diciptakan dengan mudah berkat dukungan aplikasi HRIS.

Perusahaan dapat mengajukan demo gratis kepada LinovHR untuk mencoba aplikasi HRIS. Layanan pelanggan LinovHR akan mendengarkan dan melayani segala kebutuhan perusahaan untuk proses digitalisasi. Maka perusahaan pun siap bersaing di tengah persaingan global. Percayakan pengelolaan karyawan dan digitalisasi perusahaan Anda kepada LinovHR! Hubungi LinovHR untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga:  Cara Berkomunikasi Yang Efektif Dengan Karyawan Baru

 

Digitalisasi Perusahaan dengan Aplikasi HRIS

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *