Manfaat Melakukan Pendaftaran Kartu Prabayar

Pemerintah lewat MENKOMINFO menetapkan peraturan wajibnya bagi para pengguna kartu prabayar selular untuk melakukan pendaftaran pengguna agar bisa menikmati layanan yang ada. Ketentuan daftar kartu prabayar sudah ditetapkan sejak tanggal 31 Oktober 2017 dan peraturannya berjalan secara perlahan hingga pada 2018 seluruh layanan telekomunikasi akan terputus total apabila pengguna tidak segera melakukan pendaftaran.

Pendaftaran Kartu Prabayar Selular

Manfaat Mengikuti Pendaftaran Kartu Prabayar Selular

Tentunya pemerintah tidak sembarangan menetapkan peraturan pendaftaran kartu prabayar tanpa sebab. Ada banyak manfaat yang sebenarnya bisa diperoleh masyarakat apabila taat melakukan pendaftaran pengguna kartu prabayar segera.

Mempermudah Memperoleh Layanan Telekomunikasi

Para pengguna kartu prabayar mendapatkan berbagai fasilitas berupa layanan telekomunikasi yang lengkap apabila mendaftarkan kartu prabayar. Setelah Anda melakukan pendaftaran kartu prabayar dengan data yang resmi, maka Anda sudah dapat menikmati layanan transaksi keuangan dari mulai transaksi online hingga transaksi non tunai.

Baca juga:  Tips Menghemat Biaya Semasa Kuliah

Perlindungan Terhadap Pengguna

Salah satu penyebab mengapa pemerintah menetapkan peraturan untuk melakukan pendaftaran kartu prabayar adalah untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengguna. Pasalnya, sebelum dikeluarkannya peraturan ini, telah tercatat banyak kasus penipuan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab. Kejahatan cyber ini sulit terlacak karena data pengguna tidak terdaftar di sistem Dukcapil.

Metode untuk Pendaftaran Kartu Prabayar Selular

Baik pengguna lama maupun baru wajib hukumnya untuk melakukan pendaftaran kartu selular apabila tetap ingin menikmati layanan yang tersedia. Data yang perlu disiapkan sangat sederhana yakni data NIK serta nomor KK. Berikut beberapa caranya:

Melalui Website

Bagi pengguna Smartfren, Anda bisa mendaftarkan kartu melalui website smartfren di https://www.my.smartfren.com/reg.

Melalui SMS

Anda juga bisa melakukan pendaftaran data pengguna kartu prabayar dengan cara mengirimkan SMS dengan format Nomor NIK# Nomor KK# kemudian dikirim ke nomor 4444.

Baca juga:  Cara Berhenti Donasi UNICEF Untuk Donatur Indonesia

Melalui Galeri Resmi Provider

Untuk mereka yang bingung bagaimana caranya melakukan pendaftaran kartu selular secara mandiri, Anda bisa mengunjungi galeri resmi Smartfren untuk kemudian dipandu cara pendaftarannya.

Dapatkan pula informasi lebih lengkap mengenai layanan dan produk terbaru dari Smartfren melalui aplikasi My Smartfren walaupun website resminya. Gunakan Smartfren untuk akses internet super kencang dan hemat.

 

Manfaat Melakukan Pendaftaran Kartu Prabayar

Loading...

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *