Mau Sewa Container Reefer? Jangan Melewatkan Hal Ini

Sewa Container Reefer

Sebenarnya, sewa container reefer bukan perkara sulit. Akan tetapi, apabila Anda mempunyai sebuah bisnis dan hendak melakukan sewa, terdapat sejumlah hal yang wajib diperhatikan.

Container sendiri umum digunakan dalam menyimpan dan mengirim muatan kargo. Sebab berfungsi untuk melindungi produk di dalamnya, maka tentu wajib mempertimbangkan kontainer sebelum melakukan kesepakatan sewa.

Ketika baru pertama kali melakukan sewa kontainer, mungkin akan merasa bingung apa saja yang wajib diperhatikan. Kami akan menampilkan panduan mengenai hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam artikel ini.

Wajib Perhatikan Hal Berikut Ketika Sewa Container Reefer

Agar memperoleh kontainer yang tepat sesuai keperluan, memang wajib memperhatikan beberapa hal. Jadi, tidak langsung membayar biaya sewa secara sembarangan. Terutama jika kontainer yang disewa cukup banyak dan memerlukan cukup dana.

1. Fitur Keamanan

Sebelum memutuskan untuk sewa container reefer, perlu memperhatikan fitur keamanan yang ada. Sebab, kontainer wajib menawarkan sistem keamanan tinggi agar tidak terjadi tindakan pencurian maupun risiko kerusakan dari luar.

Sebab, biasanya pemilik bisnis menyimpan cukup banyak produk di dalam kontainer. Bahkan terkadang produk tergolong premium sehingga harganya termasuk mahal. Tentu akan sangat rugi apabila produk dicuri atau rusak.

Sewa container reefer umumnya menyediakan beragam sistem keamanan. Misalnya saja menghadirkan rangka baja, dinding bermutu tinggi, opsi penguncian khusus, dan lain sebagainya. Sehingga aman dari gangguan pencuri maupun pengaruh suhu dan gangguan lain.

Sebenarnya, gangguan tidak hanya muncul dari luar kontainer, namun juga bisa berasal dari dalam. Misalnya saja jamur. Untuk mencegah gangguan tersebut, sangat disarankan untuk memanfaatkan container reefer yang mempunyai sistem pendingin.

Mesin pendingin di kontainer tersebut akan membantu memelihara suhu sesuai keperluan. Suhu ini juga tetap dapat dipelihara melalui pasokan listrik dari genset. Sehingga suhu selalu terjaga dalam kondisi stabil.

Melalui suhu yang terjaga dan stabil, maka produk di dalam kontainer akan aman dan selamat sampai tujuan. Terutama apabila produk tergolong daging beku, buah-buahan segar atau bunga segar.

2. Ukuran Fleksibel

Apakah Anda pernah berpikir bahwa penyedia sewa container reefer hanya menawarkan satu ukuran saja? Pihak jasa umumnya menawarkan berbagai ukuran agar sesuai dengan keperluan masing-masing customer.

Misalnya saja ukuran 10 feet, 20 feet, 40 feet dan 45 feet. Jika memerlukan mengirim produk dengan dimensi besar atau kuantitas banyak, lebih tepat untuk memakai ukuran besar.

Sementara jika mengirim produk dalam kuantitas kecil, cukup memilih ukuran kecil. Apabila perlu mengirim beberapa jenis produk yang tidak boleh tercampur dalam satu kontainer, bisa memilih sewa container reefer yang menyediakan ukuran kecil.

Saat menyewa beberapa kontainer kecil, Anda bisa memisahkan beberapa produk. Jadi kualitas setiap jenis produk akan lebih terjaga. Lantas nantinya kontainer dapat dikirim dalam waktu yang sama.

Ukuran ini juga berpengaruh terhadap lokasi penerimaan. Jadi mempengaruhi dimana akan diposisikan, misalnya di tempat parkir, di sekitar gudang atau tempat lainnya. jadi harus menyesuaikan ukuran dengan tempat penerimaan kontainer juga.

3. Adaptasi

Terkadang customer memerlukan fitur khusus container reefer. Misalnya tambahan rak di dalam kontainer, pelindung, sekat pemisah, dan lain sebagainya. Anda bisa bertanya pada pihak jasa apakah boleh melakukan hal-hal tersebut sebelum menyewa.

Jika membutuhkan kontainer dalam kurun waktu tertentu, mungkin Anda akan memerlukan berbagai modifikasi di atas. Jadi pastikan dahulu dengan pihak jasa apakah diperbolehkan untuk membuat perubahan atau modifikasi seperti di atas.

Ada beberapa hal yang tidak boleh luput untuk diperhatikan ketika akan menyewa sebuah kontainer. Terutama apabila hendak sewa container reefer untuk mengirim berbagai jenis produk.

 

Mau Sewa Container Reefer? Jangan Melewatkan Hal Ini

Recommended For You

About the Author: Lentera Bisnis

Wiraswata bebas yang nggak mau terikat ikut berbagi informasi pengetahuan bisnis berdasarkan pengalaman dan dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.